Deretan Aplikasi yang Cocok untuk Para Penghobi Sepeda

- 31 Juli 2020, 16:00 WIB
Sepeda Listrik Ducati e-Scrambler /Carcoops

SEMARANG - Di Masa pandemi ini kebutuhan untuk berolahraga semakin meningkat. Khususnya kebutuhan penggunaan sepeda yang semakin bergeser menjadi gaya hidup bagi masyarakat kota.

Namun jika hanya sekedar bersepeda sepertinya ada yang kurang lengkap. Bersepeda dengan dilengkapi dengan aplikasiaplikasi canggih akan lebih membantu.

Dengan aplikasi tersebut, kita bisa mengukur jarak tempuh, dan jumlah kalori yang terbakar. Buat yang bersepeda untuk mengurangi berat badan cocok banget menggunakan aplikasi untuk mengukur seberapa kalori yang dibakar.

Baca Juga: Bersepeda Masih Menjadi Tren Ditengah Pandemi Hanya Saja Sering Kebablasan

Berikut ini beberapa referensi aplikasi canggih yang bisa digunakan untuk bersepeda:

Strava

Mungkin ini menjadi aplikasi yang familiar di telinga para pelari dan pemain sepeda. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak lari, bersepeda, dan berenang.

Strava bisa melacak jarak tempuh, pace, penambahan elevasi, dan mengukur jumlah kalori yang terbakar. Untuk melacak aktivitas, pengguna harus mengaktifkan GPS mobile.

Selain tiga olahraga tadi, aplikasi ini juga bisa melacak olahraga lain, seperti yoga, hiking, crossfit, panjat tebing, kayak, indoor running, dan indoor cycling.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X