Menteri Dalam Negeri India dirawat di RS Terjangkit Virus Corona atau Covid-19

- 3 Agustus 2020, 11:30 WIB
Terpapar Virus Corona, Menteri Dalam Negeri India Dirawat di Rumah Sakit /rri.co.id/.*/RRI

SEMARANGKU - Menteri Dalam Negeri India Amit Shah dirawat di rumah sakit setelah terkena virus Corona atau Covid-19. Dia menjadi politisi paling senior di negara itu yang dinyatakan positif menderita penyakit itu.

Shah, seorang pembantu dekat Perdana Menteri Narendra Modi dan mengepalai sebuah kementerian yang berada di garis depan dalam menghadapi pandemi ini.

Wabah virus Covid di India adalah yang terburuk ketiga di dunia, di belakang Amerika Serikat dan Brasil, dengan hampir 1,7 juta kasus yang dikonfirmasi dan 36.500 kematian, menurut penghitungan Reuters.

Baca Juga: Peramal India Berumur 14 Tahun Abhigya Anand, Ramal Kapan Pandemi Berakhir 

Baca Juga: Beredar Foto Tentara India Dimutilasi, Tiongkok Dianggap Sadis dan Barbar

"Saya meminta anda semua yang pernah melakukan kontak dengan saya dalam beberapa hari terakhir untuk tes dan mengisolasi diri Anda," kata Shah dalam sebuah cuitannya di Twitter.

Shah, 55, mengatakan bahwa dirinya telah menjalani tes setelah menunjukkan gejala awal Covid-19. "Kesehatan saya baik-baik saja tetapi saya dirawat di rumah sakit atas saran dokter," tambahnya.

Seorang juru bicara kementerian dalam negeri mengatakan dia tidak dapat segera mengomentari ketika Shah terakhir kali bertemu dengan Modi. ***

Editor: Heru Fajar

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X