Seberapa Kuatkah Militer China Menghadapi Ancaman Negara Lain

- 29 Mei 2020, 04:31 WIB
Tentara Tiongko saat sedang melakukan latihan perang. / EXPRESS

Semarangku - Negara Tiongkok atau China adalah salah satu negara yang kemajuan militer maupun ekonominya paling pesat di dunia.

Tak hanya itu semua teknologi didunia ini sekarang hampir semua sudah bisa dibuat oleh negeri Panda ini.

Mulai dari teknologi telekomunikasi, otomotif hingga militer semua hampir dikuasai oleh China. Maka dari itu China tak sedikitpun takut jika harus berperang dengan negara lain, karena kekuatan militer yang sangat mumpuni.

Beberapa waktu lalu Presiden Tiongkok, Xi Jinping memerintahkan militernya untuk bersiap menghadapi kemungkinan terburuk atas berbagai tekanan internasional kepada Tiongkok di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Laut China Selatan Memanas Setelah AS Kirim 2 Pesawat Bomber

Hal tersebut disampaikan Xi Jinping dalam pertemuan pleno delegasi Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dan Kepolisian Rakyat pada Selasa, 26 Mei 2020, seperti diberitakan Portal Jember dengan judul:Tiongkok Siap Ladeni Negara Mana pun Berperang, Ini Kekuatan Militernya

Dalam beberapa waktu terakhir ini Pemerintah China / Tiongkok selalu mendapatkan ancaman dari beberapa negara terkait dengan virus corona maupun soal laut China Selatan. Tekanan politik bertubi-tubi dari beberapa negara barat ini memaksa Beijing untuk bersiap diri menghadapi kemungkinan apapun.

Terbaru adalah hubungan Beijing dengan Washington yang semakin memanas setelah pesawat Amerika bermanuver di Laut China Selatan. Bahkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkali-kali menuding Tiongkok sebagai biang pandemi covid-19.

Baca Juga: Kapal Militer Indonesia Tidak Sebanding Dengan Luas Lautannya

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Portal Jember


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X