China Peringatkan AS Kapal Perang Akan Muncul di Dekat Hawaii: Hari Itu Akan Segera Datang

- 13 September 2021, 17:30 WIB
 China peringatkan AS kapal perang akan muncul di dekat Hawaii setelah mengetahui kapal induk USS Carl Vinson Carrier Strike Group berlayar di wilayah Laut Natuna Utara yang disengketakan/dok. U.S Indo-Pacific Command
China peringatkan AS kapal perang akan muncul di dekat Hawaii setelah mengetahui kapal induk USS Carl Vinson Carrier Strike Group berlayar di wilayah Laut Natuna Utara yang disengketakan/dok. U.S Indo-Pacific Command /

 

SEMARANGKU – China memberi peringatan kepada AS dengan kapal perang yang akan muncul di dekat Hawaii.

Media pemerintah China telah mengecam kehadiran kapal-kapal AS yang meningkat di wilayah Laut Natuna Utara yang disengketakan.

AS telah mengerahkan kapal induk USS Carl Vinson Carrier Strike Group (VINCSG) ke Laut Natuna Utara untuk pertama kalinya pada tahun 2021 ini yang memicu kemarahan China.

 Baca Juga: China Bakal Kirimkan Kapal Perang ke Dekat Pangkalan AS dan Sekutu: Mereka Akan Menelan Obatnya Sendiri

Baca Juga: Muncul Kekhawatiran Tentang Militer China, Jepang dan Vietnam Pilih Tingkatkan Kerjasama dalam Hal Ini

Kapal induk AS bertenaga nuklir itu mengangkut pesawat siluman F-35 melakukan operasi keamanan maritim menyusul aktivitas intens China di kawasan tersebut.

Menanggapi kehadiran kapal induk AS itu, media pemerintah China Global Times mengungkapkan kemarahannya.

“Semoga ketika kapal perang China melewati Laut Karibia atau muncul di dekat Hawaii dan Guam suatu hari nanti, AS akan menjunjung standar kebebasan navigasi yang sama,” tweet Hu Xijin, pemimpin Global Times, dikutip dari Express 13 September 2021.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X