Video Lab Wuhan Bocor, China: Virus Itu Senjata Biologis Amerika Serikat

- 17 Juni 2021, 17:05 WIB
Video Lab Wuhan Bocor, China: Virus Itu Senjata Biologis Amerika Serikat
Video Lab Wuhan Bocor, China: Virus Itu Senjata Biologis Amerika Serikat /Sky News Australia

SEMARANGKU – Setelah terjadinya kebocoran video laboratorium di China, kini pada 17 Juni 2021 Outlet media pemerintah China menunjuk bahwa Amerika Serikat dan Prancis adalah negara yang memulai virus Covid-19 itu.

Sebelumnya pada 15 Juni 2021, dunia geger karena adanya video kebocoran oleh laboratorium Wuhan di China dan memperlihatkan kelelawar yang disimpan disitu.

Sementara itu kepala ahli epidemiologi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, Zeng Guang meminta Amerika Serikat untuk meneliti asal usul Covid-19 itu.

Baca Juga: Bocor Video Lab Wuhan di China yang Simpan Kelelawar Hidup, WHO Diminta Penyelidikan Tahap Dua

Dilansir dari laman Express bahwa Zeng Guang menunjuk Amerika Serikat lambat dalam tahap pertama pandemik berlangsung dan menyinggung tentang senjata biologis dari Washington.

“Semua mata pelajaran terkait senjata biologis yang dimiliki negara harus diawasi dengan cermat,” ujar Zeng Guang.

Walaupun dengan tuduhan yang diberikan kepada Amerika Serikat itu, China hanya memperbolehkan WHO saja yang berada di negaranya untuk menyelidiki dari mana virus itu berasal.

Guang juga menambahkan bahwa saat National Institutes of Health (NIH) mengambil sampel dari orang Amerika, mereka menemukan tujuh orang yang memiliki virus Covid-19 sebelum kasus pertama terdeteksi di Wuhan.

Tujuh orang yang memiliki virus tersebut berasal dari Illinois, Massachusetts, Mississippi, Pennsylvania, dan Wisconsin sementara Amerika Serikat baru mengkorfimasikan pada 21 Januari 2020.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X