Israel Hancurkan Jalan di Masafer Yatta dengan Buldoser, Hidup Warga Palestina Semakin Sulit

- 10 Juni 2021, 16:30 WIB
 Pasukan pendudukan Israel menghancurkan jalan dengan buldoser militer di Masafer Yatta, sehingga memutus akses pertanian masyarakat lokal Palestina/Instagram/@eye.on.palestine
Pasukan pendudukan Israel menghancurkan jalan dengan buldoser militer di Masafer Yatta, sehingga memutus akses pertanian masyarakat lokal Palestina/Instagram/@eye.on.palestine /

 

 

SEMARANGKU – Pasukan pendudukan Israel menghancurkan dan memblokir semua jalan di Masafer Yatta, selatan Kota Hebron, di Tepi Barat yang diduduki.

Dilansir dari Eye On Palestine 9 Juni 2021, menggunakan buldoser militer, zionis Israel menghancurkan dan memblokir jalan yang biasa digunakan masyarakat lokal Palestina untuk mengangkut hasil pertanian.

Israel telah memblokir akses yang menghubungkan lebih dari 17 desa di Masafer Yatta dan memotong saluran pipa-pipa air ke desa-desa itu.

Ribuan warga Palestina yang tinggal di Masafer Yatta akan menghadapi situasi sulit setelah kehilangan akses pertanian dan air.

 Baca Juga: Hamas Rilis Rekaman Suara Tentara Israel yang Ditahan, Merengek Minta Dibebaskan

Penduduk Palestina di Masafer Yatta sangat mengandalkan pertanian sebagai mata pencaharian utama mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya pertanian saja, penduduk Masafer Yatta juga mengandalkan hasil dari peternakan.

Seringkali pasukan militer Israel menghancurkan kandang-kandang hewan ternak milik mereka dengan dalih pendirian konstruksi.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X