Pangeran Philip Meninggal Dunia Setelah Berada di Sisi Ratu Elizabeth Selama Tujuh Dekade

- 9 April 2021, 20:13 WIB
Ilustrasi: Ini penampilan publik resmi terakhir yang dilakukan Pangeran Philip, terjadi dua tahun lalu di pernikahan Lady Gabriella Windsor, sebelum dinyatakan meninggal dunia hari ini.*
Ilustrasi: Ini penampilan publik resmi terakhir yang dilakukan Pangeran Philip, terjadi dua tahun lalu di pernikahan Lady Gabriella Windsor, sebelum dinyatakan meninggal dunia hari ini.* /Reuters

SEMARANGKUPangeran Philip meninggal dunia setelah berada di sisi Ratu Elizabeth selama kurang lebih tujuh decade.

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, telah meninggal dunia di usia 99 tahun pada hari ini, Jumat, 9 April 2021.

Pangeran Philip yang juga memiliki gelar sebagai Duke of Edinburgh, memiliki reputasi bagus dalam hal sikap yang keras, tanpa basa-basi, dan jarang melakukan kesalahan.

Hingga akhir hayatnya, Pangeran Philip terhitung telah berada di sisi Ratu Elizabeth selama 69 tahun pemerintahan sang istri yang juga terpanjang dalam sejarah Inggris.

Baca Juga: Polri Ungkap Kendala Penyaluran Bantuan Korban Banjir-Tanah Longsor NTT: Sementara Ditampung ke Polda Bali

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Pekanbaru Plus Buka Puasa Lengkap dari Awal Sampai Akhir di Ramadhan 2021

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth dan tokoh penting dalam keluarga kerajaan Inggris selama hampir tujuh dekade, telah meninggal pada usia 99 tahun, Istana Buckingham mengatakan pada hari Jumat.

Duke of Edinburgh, begitu ia dikenal secara resmi, telah berada di sisi istrinya selama 69 tahun pemerintahannya, yang terpanjang dalam sejarah Inggris. Selama waktu itu dia mendapatkan reputasi untuk sikap yang keras, tanpa basa-basi dan kecenderungan untuk sesekali melakukan kesalahan.

"Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh," kata istana dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X