Akibat Varian Baru Covid-19, Selama Sebulan Filipina Tolak Orang Asing dan Warga Negaranya dari Luar Negeri

- 17 Maret 2021, 21:00 WIB
ILUSTRASI Bendera Filipina
ILUSTRASI Bendera Filipina /Choirun Nissa/,*/PIXABAY
 
SEMARANGKU - Negara Filipina untuk sementara menolak kedatangan warga asing akibat varian baru virus Covid-19.
 
Satuan tugas virus korona Filipina atau Philippine National Task Force Against COVID-19 (NTF) memutuskan menolak kedatangan orang asing dan mayoritas warga negaranya dari luar negeri.
 
Keputusan ini diambil pada Selasa, 17 Maret 2021 untuk mencegah varian baru Covid-19 masuk ke negara kepulauan tersebut.
 
Penolakan masuk ini diberlakukan selama sebulan ke depan, pengecualian penolakan diberikan kepada beberapa orang, mencakup pejabat tertentu dari negara lain, orang dengan keadaan darurat, dan dalam misi kemanusiaan dengan syarat mereka telah mendapat izin dari Philippine National Task Force Against COVID-19.
 
 
 
 
Warga negara asing dan warga negara Filipina yang tidak termasuk yang dikecualikan dilarang memasuki negara tersebut dari 20 Maret hingga 19 April 2021, demikian lapor kantor berita Reuters dari situs resmi Philippine National Task Force Against COVID-19.
 
Dewan Penerbangan Sipil Filipina pada Selasa 17 Maret 2021 membatasi kedatangan penumpang di bandara internasional di Manila hingga maksimum 1.500 per hari dari 18 Maret hingga 19 April untuk membantu menahan penyebaran COVID-19, yang telah menginfeksi 631.320 orang dan menewaskan 12.848 orang di Filipina.***

Editor: Heru Fajar

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X