Donald Trump Lengser Diganti Joe Biden, AS ‘Akur’ Lagi dengan WHO

- 22 Januari 2021, 13:02 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.
Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. //Instagram.com/@realdonaldtrump

SEMARANGKU – Presiden Donald Trump yang tidak bisa memenangkan pemilihan presiden AS akhirnya harus lengser dan diganti oleh lawannya yaitu Joe Biden.

Terhitung sejak awal menjabat sebagai Presiden AS, Joe Biden langsung membatalkan sejumlah kebijakan Donald Trump yang dinilai kontroversial selama menjabat.

Salah satu kebijakan yang dibatalkan Joe Biden adalah rencana Donald Trump yang hendak menarik AS dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO yang berbasis di Jenewa.

Baca Juga: Jackson GOT7 Dikonfirmasi Akan Lakukan Kerja Sama Bisnis dengan Sublime Artist Agency

Baca Juga: Kabar Gembira! Presiden Jokowi Pastikan BLT Pelaku UMKM Berlanjut di Tahun 2021

Joe Biden Batalkan Keluarnya AS dari WHO yang Sebelumnya Direncanakan oleh Donald Trump

Selanjutnya, Amerika Serikat akan mendukung rencana global untuk memerangi COVID-19 dan memberikan vaksin ke negara-negara miskin sebagai bagian dari strategi nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Joe Biden pada hari Kamis, 21 Januari 2021, di mana dia mendorong Kongres untuk lebih banyak mengeluarkan pendanaan untuk upaya internasional.

Keterlibatan kembali global telah menjadi salah satu prioritas Biden sejak menjabat pada hari Rabu dan salah satu tindakan pertamanya adalah membatalkan rencana penarikan mantan Presiden Donald Trump dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang berbasis di Jenewa.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X