Pendukung Donald Trump Duduki Capitol Hill Minta Batalkan Joe Biden jadi Presiden Amerika

- 7 Januari 2021, 10:37 WIB
Massa saat unjuk rasa yang berlangsung ricuh di Gedung Capitol, pada Rabu, 6 Januari 2021 waktu AS /Twitter.com/@Spartanicusz/

SEMARANGKU - Ratusan pendukung Donald Trump duduki Capitol Hill dan berunjuk rasa untuk meminta pembatalan kemenangan Joe Biden sebagai Presiden terpilih Amerika Serikat. 

Pendukung Presiden Donald Trump tersebut menyerbu Capitol Hill pada Rabu dalam upaya untuk membatalkan kekalahan pilihan mereka dengan cara menduduki simbol demokrasi Amerika dan memaksa Kongres untuk menangguhkan pengesahkan kemenangan Joe Biden.

Para suporter atau pendukung Donald Trump tak ingin jika para Kongres akan segera mengesahkan Joe Biden sebagai Presiden terpilih Amerika Serikat secara sah bahkan mereka sempat merangsek kedalam gedung Capitol Hill.

Baca Juga: Hillary Clinton Peringatkan Donald Trump: Jangan Mulai Perang Iran vs Amerika Serikat

Baca Juga: Agensi Lee Seung Gi Tenangkan Fans dengan Ambil Jalur Hukum Terhadap Komentar Haters

Capitol Hill merupakan simbol demokrasi di Amerika Serikat kalau di Indonesia adalah gedung MPR dimana di tempat tersebut hari ini merupakan waktu untuk para Kongres mengesahkan hasil pemilu di AS dimana Joe Biden memenangi pilpres tahun lalu.

Kekacauan yang terjadi di Capitol Hill tersebut sempat menjadi perhatian utama pemerintah AS yang kemudian mengerahkan polisi untuk segera menghalau pendukung yang ingin melakukan kerusuhan dan menciderai demokrasi Amerika.

Meski sempat masuk kedalam gedung dan melakukan kerusuhan kecil di luar gedung Capitol Hill akhirnya para Kongres tetap bisa berdiskusi dan tetap menggelar agenda penting dalam sejarah Amerika tersebut.

 Baca Juga: Di Tengah Bencana Banjir, Warga Johor Malaysia Malah Tangkap Lobster Air Tawar

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X