Ribut Soal BTS Atau BLACKPINK yang Membuka Jalan Bagi Idola K-Pop Lain, Ini Faktanya

- 13 September 2020, 17:30 WIB
BTS vs BLACKPINK siapa yang paling berjasa angkat K-Pop /Kolase BLACKPINK (Instagram @blackpinkofficial) dan BTS (Instagram @bts.bighitofficial)

SEMARANGKU – Minggu pagi, 13 September 2020, jagat Twitter dihebohkan dengan tagar BTS Paved the Way dan BLACKPINK Paved their Own Way. Apa yang sebenarnya terjadi?

Menelusuri cuitan-cuitan di tagar tersebut, ternyata fans BTS dan BLACKPINK tengah saling mengklaim artis mereka sebagai artis yang membuka jalan bagi idola K-Pop.

Sudah bukan rahasia lagi jika kedua idola K-Pop ini memang tengah go international. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasi mereka. Salah satu contohnya, lagu How You Like That milik BLACKPINK berhasil mendapat penghargaan di MTV VMA 2020 dengan kategori Song of Summer.

Baca Juga: Komparasi Samsung Galaxy Note 8 vs iPhone X, Perbandingan Harga dan Spesifikasi yang Menarik

Baca Juga: Komparasi Vivo Y71 vs Redmi 7A, Harga dan Spesifikasi Beda Dikit, Harga 2 Kali Lebih Mahal

Di ajang yang sama, BTS membawa empat trofi sekaligus dengan lagu On. Kategori yang dimaksud yaitu Pop terbaik, K-Pop terbaik, Grup terbaik, dan Koreografi terbaik.

Keributan terjadi ketika ada kesalahpahaman penafsiran pada ucapan Jennie BLACKPINK dalam suatu wawancara baru-baru ini.

“Artis lain telah pergi ke luar negeri dan melakukan apa yang kami lakukan jadi kami tumbuh dengan menonton mereka dan berpikir kami ingin menjadi grup yang membuka pintu bagi artis lain,” ucap Jennie dalam wawancara tersebut.

Baca Juga: Happy Birthday Namjoon! Kim Namjoon Atau RM BTS Ultah, Taehyung Malah Bikin RM Challenge

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X