8 Situs Penyedia Musik Gratis Bebas Hak Cipta dan Anti Copyright

- 2 Agustus 2020, 13:30 WIB
Ilustrasi Musik dan Lagu / Pixabay
Ilustrasi Musik dan Lagu / Pixabay /

SEMARANGKU - Sebuah video akan lebih menarik jika ada musik di dalamnya. Video seperti Vlog, Tutorial, Life Hack, maupun Unboxing akan terkesan membosankan jika tidak ada musik sebagai pendampingnya.

Namun, menambahkan musik di dalam video juga tidak boleh sembarangan, ada aturannya lho!. Nggak bisa sembarangan kasil backsound musik, harus yang bebas hak cipta dan anti copyright dan itu bisa dicari disitus penyedia musik gratis.

Beberapa musik memang tidak boleh dipakai, yang artinya jika kita memaksakan memakai musik tersebut untuk backsound video yang kuta buat, kita melanggar hak cipta atau pelanggaran copyright.

Baca Juga: Dari ABBA Sampai Avicii, Bagaimana Swedia Bisa Mendominasi Musik Pop Dunia

Baca Juga: Video Musik Parodi Rain on Me Karya Naomi Watanabe yang Mirip Lady Gaga, Kocak Abis

Contohnya saja jika kita mengambil lagu milik Zayn Malik untuk backsound video, jika kamu upload hasil video tersebut ke platform seperti Youtube atau Facebook, makan platform tersebut akan memperingatkanmu bahwa kamu telah melanggar Copyright.

Namun tenang! Ada juga lho musik yang gratis untuk dipakai, baik dipakai untuk bahan video maupun iklan komersial.

Dan jika kamu ingin mendapatkan musik gratis untuk dipakai atau dengan kata lain bebas hak cipta / bebas copyright, kamu dapat mendownloadnya di beberapa situs penyedia musik tersebut.

Baca Juga: Benarkah Mendengarkan Musik Klasik Membuat Pintar? Mitos atau Fakta!

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X