Weird Genius In Time Square New York, Grup Indonesia Go International

- 12 Juli 2020, 13:30 WIB
Tangkapan foto Grup EDM asal Indonesia Weird Genius yang terpampang di Time Square New York . / Twitter / @ybrap /


SEMARANGKU- Weird Genius adalah grup musik EDM yang terdiri dari Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Setelah lagu 'Lathi' milik mereka yang berhasil pecahkan rekor di Spotify kini mereka nampaknya berhasil membuat mereka Go Internasional.

Reza Oktovian membuat tweet dengan akun miliknya @ybrap yang berbunyi, "I dedicate this post to sum people who tried so hard to destroy my career on youtube and in digital scene few years ago. Yall might still hatin on me. It's fine. Keep hatin while me n my team in struggle waiting for me to post this shit. Weird Genius in Time Square New York everybody"

Postingan tersebut bisa diartikan, "Aku mempersembahkan postingan ini untuk beberapa orang yang berusaha menghancurkan karirku di youtube tahun lalu. Mungkin kalian tetap akan membenciku. Gapapa, tetaplah benci aku, sementara aku dan tim ku berusaha untuk memposting ini. Weird Genius in Time Square NY, teman-teman"

Baca Juga: Lagu Lathi Ciptaan Weird Genius Pecahkan Rekor di Spotify

Ia juga memposting video yang menggambarkan kondisi di Time Square New York City dimana ada Weird Genius terpampang disana.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya jika lagu Lathi menjadi juara di Spotify. Dari awal dirilisnya lagu Lathi yang dibuat oleh Weird Genius ft Sara Fajira hingga kini banyak menuai prestasi dan sudah banyak rekor yang tercapai.

Contohnya dalam waktu 1 bulan saja, video klip Lathi yang ada di YouTube mendapatkan animo penonton yang sangat luar biasa bahkan susah untuk ditandingi.

Baca Juga: Ulama Malaysia Dianggap Menghina Budaya Jawa Setelah Menonton Lathi

Teknik mencampurkan musik modern dan musik tradisional Jawa di dalam lagu ini membuat masyarakat Indonesia kagum dan dibuat terbuai dengan lagu dan visual video Lathi.

Berdasarkan siaran pers yang dilakukan Spotify sebelumnya, capaian tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Hindia dengan lagu Secukupnya pada awal tahun 2020 ini.

Popularitas Lathi ini tidak hanya di Indonesia, tetapi juga negara lain, seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Taiwan. Mereka berhasil memasuki tangga lagu di setiap negara itu.

Baca Juga: Beredar Kisah Curahan Hati Mantan Dinda Hauw yang Viral

Lagu ini pun juga mendapatkan peringkat ke 2 pada jajaran Global Viral 50 Spotify.
Hingga sekarang, di Spotify telah didengar lebih dari 20 juta kali.

Kossy Ng, Head of Artist and Label Partnership Spotify Asia mengungkapkan kebanggan pada artis Indonesia.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X