Bukan Hanya Donald Trump, Axl Rose Ternyata Pernah Kritik Jokowi

- 7 Juli 2020, 07:30 WIB
VOKALIS Guns N' Roses Axl Rose (kiri) dan gitaris Slash (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk 'Not In This Lifetime' di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 8 November 2018 lalu.*/ANTARA /

SEMARANGKU - Belum lama ini, Axl Rose, pentolan grup rock lagendaris Guns N Roses, bikin geger beberapa kali di Twitter.

Mulai dari “perang” nya dengan Menteri Keuangan Amerika Serikat Steve Mnuchin di bulan Mei lalu, sampai kritik pedasnya kepada Donald Trump soal penanganan virus Corona di Amerika Serikat.

Bukan hanya di Twitter, Axl bersama bandnya juga mengejek Presiden Donald Trump lewat merchandise Guns N Roses.

Baca Juga: Lewat Amandemen Vladimir Putin Tetap Akan Berkuasa Hingga 2036

Guns N Roses, bulan Mei lalu merilis kaos bertuliskan Live N Let Die With Covid 45. Tulisan itu merujuk pada kebijakan Trump yang dinilai berantakan dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Live N’ Let Die sendiri adalah lagu karya Paul McCartney yang dicover oleh Guns N’ Roses di album Use Your Illusion I. Sementara Covid-19 merujuk pada penyakit virus Corona, sedangkan angka 45 berarti Presiden Amerika Serikat yang ke 45, yaitu Donald Trump.

Ternyata bukan hanya Donald Trump saja yang pernah dikritik Axl Rose. Vokalis rock yang lahir dengan nama William Bruce Rose Jr. ini juga sempat mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Baca Juga: Hasil Studi Membuktikan Virus Covid-19 Varian Terbaru Menyebar Lebih Cepat

Axl mengkritik Presiden Jokowi terkait eksekusi mati jilid dua dari delapan terpidana narkoba yang dilaksanakan di LP Nusa Kambangan di bulan April 2015.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X