Rhoma Irama Terancam Pidana Terkait Konser Musiknya di Bogor

- 30 Juni 2020, 18:15 WIB
Pedangdut Rhoma Irama, dalam dokumentasi panggung D'Inspiration of Irama, 11 Desember 2019 lalu.* /Instagram.com/@rhoma_official

SEMARANGKU – Penyanyi Dangdut dan pentolan Soneta Grup, Rhoma Irama tersandung masalah saat dirinya bernyanyi di Bogor Jawa Barat. Kini dia terancam dipidana hukum karena melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor.

Rhoma Irama dinilai tidak mengindahkan aturan PSBB dan tetap ikut dalam sebuah keramaian dan ikut bernyanyi di Bogor. Hal ini langsung mengundang banyak pro dan kontra terkait dengan aksi panggung Raja Dangdut tersebut.

Awalnya Rhoma Irama sempat memberikan pengumuman jika dia dan grup musiknya tidak jadi menggelar konser di acara salah satu tokoh Bogor tersebut. Namun dia tidak bisa menolak ketika diminta untuk bernyanyi dan tauziah oleh tuan rumah pengundang.

 Baca Juga: Presiden Jokowi Tidak Ingin Ekonomi Bagus Tapi Covid-19 Meningkat

Rhoma yang datang ke acara mengaku jika keramaian sudah terjadi sejak pagi sebelum dia datang dan dia beranggapan kalau massa tersebut tahu kalau Soneta tidak jadi bermusik.

Bahkan Rhoma mengaku jika dirinya telah berkomitmen kepada Bupati Bogor, Ade Yasin bahwa pihaknya akan menunda konser selama virus corona baru (Covid-19) masih menjangkit wilayah tersebut.

Namun setelah kejadian tersebut kini dia telah dianggap melanggar komitmennya dengan Bupati Bogor karena diduga menyelenggarakan konser di Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Minggu, 28 Juni 2020.

 Baca Juga: Presiden Ingatkan Waspada Gelombang Kedua Covid -19 di Indonesia

Seperti diikabarkan Pikiran-Rakyat.com Rhoma telah menyanggah hal ini, dia mengatakan jika penyelenggara konser bukan berasal dari pihaknya melainkan teman baiknya, Abah Surya Atmaja.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X