15 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 untuk Menyambut Momen Lebaran

- 12 Mei 2021, 15:30 WIB
Ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 ,  Cara Simpel Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriah
Ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 , Cara Simpel Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriah /jurnalmedan.com/Pixabay/chiplanay
 
SEMARANGKU – Kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 di bawah ini dapat anda bagikan kepada sanak saudara dan kerabat dekat.
 
Setelah kurang lebih selama satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, tiba saatnya menyambut Hari Raya Idul Fitri.
 
Perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 mungkin membuat banyak dari kita yang tidak bisa bermaaf-maafan secara langsung.
 
Berikut ini kumpulan 15 ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau 2021 :
 
 
1. Jika jemari tak sempat berjabat, jika ada kata membakar lara, menusuk hati, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
 
2. Senja Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung Ramadhan. Menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
 
3. Saat lenganku tak bisa merangkulmu untuk lebih dekat dengan hatiku. Aku selalu memelukmu dengan doa-doaku. Semoga kedamaian Allah selalu bersamamu. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
 
4. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon Maaf lahir dan batin.
 
5. Waktu mengalir bagaikan udara, Ramadhan suci akan berakhir. Tuk salah yang pernah ada. Tuk khilaf yang sempat terucap. Pintu maaf selalu ku harap.
 
6. Semoga di hari yang fitri ini kita lebur segala dosa dan kesalahan menjadi sebuah kesucian hati dalam menjalani fitrahnya. Bila ada langkah membekas luka. Bila ada kata menggores dusta. Tuk setiap tutur yang khilaf. Tuk setiap perangi yang membekas. Tuk segenap kerak di hati yang tak kunjung luruh ku mohon maaf.
 
7. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
 
 
8. Dari terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
 
9. Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga di hari yang fitri ini kita mampu kembali ke jatidiri insane menjadi pribadi-pribadi yang kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun mampu menebar damai dan saling berbagi.
 
10. Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian yang tertanam dalam jiwa membasuh jiwa  dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
 
11. Hari kemenangan telah tiba bagi pihak yang ikut berperang. Ada banyak ujian yang kita hadapi selama revisi ini. Dari mulai bencana alam sampai pandemi virus corona. Alhamdulillah kita masih diberi usia untuk sampai ke tahap ini. Sebelum semuanya terlambat, saya ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala khilaf dan salah yang pernah saya perbuat. Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
 
12. Ada banyak yang kita lalui selama ini belakangan ini. Ada banyak canda yang berubah menjadi marah. Ada banyak kata-kata yang  yang berubah menjadi senjata. Ada banyak sakit hati yang diantara banyaknya janji. Untuk momen yang suci ini, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H mohon maaf lahir dan batin.
 
 
13. Semua yang kulakukan adalah untuk kebahagiaanmu. Segalanya adalah untukmu. Hanya saja aku bukan lelaki yang sempurna selalu saja ada kata dan kesalahan yang mungkin bisa menyakiti hatimu. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, terimalah maafku.
 
14. Dosa-dosa kecilku padamu bila ditumpuk mungkin saja besar. Kebaikan-kebaikan keccilmu padaku bila ditumpuk hutang budiku besar. Teman dekat satu pintaku di Hari Raya Idul Fitri. Maafkan semua khilaf dan salahku. Janganlah berhenti lantas sahabatku.
 
15. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.
 
Itulah 15 ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau 2021 untuk menyambut momen lebaran.***

Editor: Heru Fajar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X