Cek Saldo ATM Sekarang! BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Sudah Cair Kemarin, Pastikan Kamu Dapat

- 17 November 2020, 11:30 WIB
ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan
ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

SEMARANGKU - Hore! BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan subsidi gaji termin II cair lagi! Segera Cek Rekeningmu. Dari artikel ini kamu akan dipandu melakukan cek BLT subsidi gaji termin II tahap III.

Pemerintah melalui Kemnaker kembali menyalurkan bantuan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan subsidi gaji termin II untuk para penerima yang masuk dalam tahap III.

Pada tahap III Kemnaker menyalurkan BLT subsidi gaji kepada 3.149.031 pekerja atau buruh dengan anggaran mencapai Rp3,77 triliun.

Baca Juga: Kamu Bisa Dapatkan Hadiah Uang Rp 5 Juta dari Telkomsel Jika penuhi Syarat Ini, Cek di Sini

Baca Juga: Presiden Jokowi Cairkan Bantuan BLT Guru Honorer Non PNS Kemendikbud, Dapat BLT Rp1,8 Juta!

Dengan disalurkannya BLT subsidi gaji tahap III secara keseluruhan pada termin II ini Kemnaker terlah menyalurkan BLT subsidi gaji kepada 8.042.847 pekerja atau buruh.

Sebelumnya, pada tahap I Kemnaker menyalurka BLT subsidi gaji kepada 2.180.382 pekerja atau buruh dan pada tahap II disalurkan kepada 2.713.434 pekerja atau buruh. Jumlah anggaran yang untuk ketiga tahap ada termin kedua ini mencapai Rp9,65 triliun.

“Hari ini, termin kedua subsidi gaji atau upah untuk tahap III kembali disalurkan sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji atau upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhitar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Covid-19,” tutur Menaker Ida Fauziah melalui siaran Pres Biro Humas Kemnaker pada Senin, 16 Novemer 2020.

Baca Juga: Ada School 2017, Ini Jadwal NET TV Hari Ini Selasa 17 November 2020, Catat Jam Tayangnya!

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x