Bisa Dapat PKH, Sembako, Banpres, dan Bansos Tunai Cukup dengan Unduh Aplikasi Ini, Buruan!

- 27 Oktober 2020, 17:13 WIB
Ilustrasi. Syarat dapat bantuan Rp 500 ribu per KK Non PKH dari pemerinta, dan cara cek dapat atau tidak.
Ilustrasi. Syarat dapat bantuan Rp 500 ribu per KK Non PKH dari pemerinta, dan cara cek dapat atau tidak. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

SEMARANGKU – Sejumlah bansos seperti PKH dan program sembako bisa dicek dengan unduh aplikasi dari Kemensos berikut, ini caranya.

Program bansos tunai dan beberapa bansos non tunai kini bisa dilakukan hanya dengan mengunduh satu aplikasi di Play Store.

Program PKH, pembagian sembako, banpres, hingga bansos tunai, hanya beberapa program bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

Baca Juga: Aplikasi Terbaru untuk Cek Bantuan Penerima BLT Kemensos Semua Program, Begini Cara Pakainya

Baca Juga: Jangan Berharap! Kuota Internet Gratis Kemendikbud Tak Akan Cair ke 4 Golongan Ini, Kamu Termasuk?

Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam sebuah kesempatan mengungkapkan beberapa manfaat dari aplikasi yang dibuat Kemensos.

“Pemerintah memiliki sistem perlindungan sosial, identifikasi dan pemilihan penerima manfaat, pembayaran serta memantau program melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), ” ujar Mensos Juliari sebagaimana dilansir oleh Semarangku dari laman resmi Kemensos.

Mengurangi dampak sosial-ekonomi selama pandemi, Kemensos meningkatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), memperluas cakupan Program Sembako, Bantuan Presiden, serta menyalurkan Bantuan Sosial Tunai untuk 20 juta rumah tangga.

Baca Juga: Rp2,4 Juta Masuk Rekening Cuma Cek Pakai KTP di eform.bri.co.id/bpum, Yuk Daftar BLT UMKM BPUM

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x