Bantuan Sosial Cair Lagi Tahun Depan, Penerima BLT UMKM dan BLT BPJS Ketenagakerjaan, Wajib Tahu

- 20 Oktober 2020, 06:37 WIB
Pemerintah akan perpanjang bantuan sosial 2021 mulai dari BLT, Kartu Prakerja, Banpres UMKM, Subsidi Gaji dan lain sebagainya
Pemerintah akan perpanjang bantuan sosial 2021 mulai dari BLT, Kartu Prakerja, Banpres UMKM, Subsidi Gaji dan lain sebagainya /Semarangku

SEMARANGKU – Penting untuk diketahui, berikut daftar lengkap bantuan sosial atau bansos yang cair lagi tahun depan, penerima BLT UMKM dan BLT BPJS Ketenagakerjaan wajib tahu.

Melihat pandemi yang masih meningkat, pemerintah pun memutuskan bahwa sejumlah program bantuan sosial akan diperpanjang hingga tahun 2021. Selain BPJS ada subsidi gaji dan kartu prakerja yang bakal diperpanjang pendaftarannya.

Program BLT UMKM yang dijalankan oleh Kementerian Koperasi dan UKM telah menyalurkan bantuan ke 9 juta penerima tahap kedua.

Baca Juga: Berita Bagus, Kartu Prakerja dan Sembako Cair Sampai 2021, Cek 6 Daftar Bansos Diperpanjang di Sini

Baca Juga: 3 Pilihan Kuota Internet Gratis dan Murah dari Telkomsel 10 - 50 GB, Ini Syarat dan Cara Dapatnya!

Sedangkan, program BLT BPJS Ketenagakerjaan telah diterima oleh sekira 11,9 juta pekerja dari total penerima 12,4 juta pekerja per tanggal 12 Oktober 2020.

Masih ada empat bantuan lain yang akan diperpanjang hingga 2021 mengutip dari Bappenas, cek persyaratannya.

  1. BLT Susbisdi Gaji

Program BLT subsidi gaji merupakan program bantuan langsung tunai yang diberikan kepada para pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta dengan total bantuan sebesar Rp 2,4 juta per pekerja.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Bappenas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x