Usai BLT Subsidi Gaji, Satgas PEN: Bantuan Baru Akan Disalurkan ke Golongan Ini!

- 20 Oktober 2020, 05:25 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Antara

SEMARANGKU – Usai berikan bantuan BLT subsidi gaji kepada pekerja, bulan ini bantuan BLT subsidi gaji akan kembali diberikan kepada golongan berikut ini.

BLT subsidi gaji yang diberikan kepada para pekerja atau buruh sudah berjalan. Kini, pemerintah kembali menyalurkan BLT subsidi gaji, namun di khususkan untuk para tenaga honorer atau guru honorer.

BLT subsidi gaji tenaga honorer bagi tenaga pendidik recana pencairan ditargetkan akhir bulan Oktober 2020. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait perluasan dari program subsidi gaji yang sudah berjalan.

Baca Juga: Mau Bantuan BLT UMKM Program BPUM Pakai Cara Mudah Online Langsun Cair Modal Rp 2,4 Juta, Pelaku UKM

Baca Juga: Cara Dapat Hadiah Kuota Internet Gratis 100 GB Hingga Iphone 11, Khusus untuk Pengguna By.U

Telah diketahui bahwa realisasi penyaluran anggaran BLT subsidi gaji hingga awal Oktober ini mencapai Rp13,99 triliun atau sebanyak 36,9 persen dari alokasi anggaran sebesar Rp37,87 triliun. Hingga kini, pemberian BLT subsidi gaji telah diterima sebanyak 11,6 juta pekerja.

“Kami sedang menyiapkan implementasi bantuan subsidi gaji untuk tenaga pendidik honorer,” tutur Budi Gunadi Sadikin selaku Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi melalui siaran pers pada Jumat, 16 Oktober 2020, dikutip SEMARANGKU dari PMJ News.

“(Satgas juga menyampaikan) bantuan subsidi upah untuk pekerja mandiri dan pembiayaan korporasi direncanakan mulai berjalan akhir Oktober ini,” tambahnya.

Baca Juga: Telkomsel Bagikan Kuota Internet Gratis dan Murah 50 GB Plus Bisa Youtube-IG, Ini Cara Dapatnya

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x