Bisa Pakai KTP Atau KIS, Cek Penerima Bantuan BLT Kemensos Rp 500 Ribu per KK Non PKH Cair Oktober

- 10 Oktober 2020, 06:17 WIB
Cek cara penerima BLT Kemensor sebesar Rp 500 Ribu  per KK Non PKH Cair Oktober
Cek cara penerima BLT Kemensor sebesar Rp 500 Ribu per KK Non PKH Cair Oktober /Pikiran-rakyat.com

SEMARANGKU – Sekarang cara cek penerima BLT Kemensos Rp 500 ribu per KK non PKH bisa dilakukan menggunakan dua kartu yaitu KTP atau KIS.

KTP merupakan kartu tanda kependudukan, sedangkan KIS merupakan Kartu Indonesia Sehat yang dimiliki sejumlah orang saja. Kementerian Sosial atau Kemsos menyalurkan beberapa bantuan sosial seperti bantuan berupa beras dan bantuan sosial tunai.

Bantuan-bantuan tersebut cair pada bulan Oktober dengan besaran Rp 500 ribu untuk satu keluarga yang memenuhi persyaratan. Tanpa melakukan pendaftaran ke dinas tertentu, warga yang layak mendapat bantuan akan tercatat di sistem milik Kementerian Sosial.

Baca Juga: Cara Dapat Uang Hingga Rp2,5 Juta dari Telkomsel, Bonus Penerima Kuota Internet Gratis, Yuk Klaim!

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Uang Jajan Telkomsel Rp 2,5 Juta Plus Kuota Internet Gratis, Tinggal 2 Hari Lagi

Kementerian sosial sendiri telah menargetkan sebanyak 9 juta keluarga akan menerima bantuan dengan total anggaran sebesar Rp 4,5 triliun dan pencairannya bisa dilakukan pada bulan Oktober ini.

Calon penerima bantuan harus memenuhi syarat antara lain keluarga yang bukan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Penerima juga merupakan penerima bantuan program bantuan pangan nontunai (BPNT) atau kartu sembako.

Biasanya, mereka yang menerima bantuan sembako berupa beras, telur, dan minyak goreng seharga Rp 200 ribu. Berikut cara cek penerima BLT dari Kemensos secara online yang bisa dicoba.

Baca Juga: Hanya dengan KTP, Ini Cara Dapatkan BLT Kemensos Rp500 Ribu per KK Non PKH Cair Oktober

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x