Staf Kemensos yang Diduga Terlibat Korupsi Bansos Dimutasi, Mensos Risma: Saya Tidak Ingin Ada Masalah

- 24 Mei 2023, 17:00 WIB
Mensos Risma saat konferensi pers terkait penggeledahan di kantor Kemensos oleh KPK.
Mensos Risma saat konferensi pers terkait penggeledahan di kantor Kemensos oleh KPK. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

SEMARANGKU -  Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini atau Risma, menjelaskan dirinya telah memutasi sejumlah staf yang bekerja di Kementerian Sosial (Kemensos) karena diduga tersandung kasus korupsi bantuan sosial (bansos) beras 2020.

Risma mengaku sudah memindahkan para staf Kemensos itu setelah menerima laporan terkait adanya keterlibatan kasus dugaan korupsi bansos dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mensos Risma mengatakan proses mutasi terhadap jajaran staf Kemensos tersebut merupakan upaya mencegah timbulnya masalah yang lebih besar lagi.

Baca Juga: Mendagri Instruksikan Pemerintah Daerah Siap Siaga Menghadapi Potensi Karhutla, Simak Apa Saja Arahannya

"Yang jelas sudah tidak ada di gedung. Semua staf itu gak ada di sini, di kantor pusat sejak saya mendengar (dugaan keterlibatan korupsi bansos)," ucap Risma dalam jumpa pers di Gedung Kemensos, Jakarta Pusat pada Rabu, 24 Mei 2023.

"Karena kan kalau ada salah, saya kan harus periksa. Nah, waktu kita habis karena saya butuh inspektur untuk program saya, karena saya tidak ingin saat saya jadi menteri kemudian ada masalah," tambahnya.

Baca Juga: Polisi Periksa 7 Orang terkait Penipuan Tiket Coldplay, Korban Tambah Jadi 60 Orang dan Kerugian Rp183 Juta

Menurut Risma, sejumlah pegawai Kemensos itu dipindahkan untuk bekerja di bidang yang tidak berkaitan dengan urusan finansial.

"Nah karena itu apa namanya kemudian ada info ini yang terlibat ini yang saya langsung pindah ke suatu tempat yang dia tidak memegang keuangan yang berat. Gitu, lho," tuturnya.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x