Tarif Tol Mudik Lebaran 2023: Rute Jakarta Menuju Wilayah Jawa Tengah, Jakarta - Semarang dan Jakarta - Solo  

- 30 Maret 2023, 20:00 WIB
Tarif Tol Mudik Lebaran 2023: Rute Jakarta Menuju Wilayah Jawa Tengah, Jakarta-Semarang dan Jakarta-Solo  /
Tarif Tol Mudik Lebaran 2023: Rute Jakarta Menuju Wilayah Jawa Tengah, Jakarta-Semarang dan Jakarta-Solo  / // PT Jasa Marga

SEMARANGKU – Berikut rincian tarif tol untuk pemudik yang akan mengunjungi kampung halaman dari Jakarta menuju sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

Jelang agenda mudik lebaran yang diprediksi akan mulai berjalan sebelum memasuki hari raya Idul Fitri, sejumlah tarif tol untuk rute Jakarta yang akan menuju wilayah Jawa Tengah.

Sehingga penting bagi pemudik yang akan mengunjungi kampung halaman menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Saat melintasi jalur tol dari Jakarta menuju Wilayah Jawa Tengah untuk mempersiapkan saldo e-tol yang cukup atau lebih.

Beberapa waktu lalu, Berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi jika pergerakan mudik Lebaran 2023 mencapai 123,8 juta orang. Jumlah tersebut meningkat 14,2 persen dibandingkan dengan prediksi pergerakan masyarakat di masa Lebaran 2022 yang mencapai 85,5 juta orang.

Baca Juga: Temukan Masalah Tata Kelola Jalan Tol, KPK Terapkan 7 Penanganan Guna Perbaikan

Sedangkan tahun ini, Jawa Tengah diprediksi menjadi provinsi dengan daerah tujuan mudik terbanyak. Sehingga perlu bagi pemudik untuk mempersiapkan diri salah satunya dengan mempersiapkan diri.

Tarif Tol Mudik Lebaran 202, Rute Jakarta Menuju Wilayah Jawa Tengah

Tarif Tol Jakarta-Semarang

Bagi pemudik yang hendak melintasi tol dari Jakarta menuju Semarang menggunakan jalur Tol Trans Jawa, untuk kendaraan Golongan 1 yaitu sebesar Rp372.000. Sedangkan jika memilih keluar dari GT Semarang ABS, maka tarif tol bertambah Rp5.500 menjadi Rp377.500.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x