Penukaran Uang 2023 Bisa Dilakukan Hari Ini, Berikut Daftar Lokasinya yang Ada di Jakarta

- 28 Maret 2023, 10:26 WIB
Penukaran Uang 2023 Bisa Dilakukan Hari Ini, Berikut Daftar Lokasinya Yang Ada di Jakarta
Penukaran Uang 2023 Bisa Dilakukan Hari Ini, Berikut Daftar Lokasinya Yang Ada di Jakarta /ANTARA/Ajeng Dinar Ulfiana/

SEMARANGKU – Simak lokasi penukarang uang baru di Jakarta. Penukaran Uang baru di Jakarta sudah bisa dilakukan pada hari ini, 27 Maret 2023. Sistem penukaran uang ini gratis, tanpa dikenakan biaya sepeserpun.

Lokasi penukaran uang baru di Jakarta, tersebar di beberapa daerah. Kepala Departemen Komunikasi Erwin Haryono mengatakan Bank Indonesia telah menyiapkan Rp 195 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kata Erwin, BI telah bekerjasama dengan perbankan untuk menyediakan layanan penukaran uang di 5.066 titik bank yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Erwin menyebuutkan bahwa ada opsi layanan penukaran uang baru melalui kas keliling di pusat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Semarang, Selasa, 28 Maret 2023, Hujan Ringan Diprediksi Guyur Semarang Sore Hari

Kusus untuk Ibukota Indonesia, lokasi penukaran uang sudah ditentukan. Berikut ulasannya.

- Lokasi penukaran uang baru Jakarta 27 Maret-20 April 2023: Pasar Kopro, Pasar Pramuka, Pasar Rawa Bening, Pasar Slipi, Pasar Koja, Pasar Tebet.

- Lokasi penukaran uang baru Jakarta 3-14 April 2023: Masjid Hasyim Asya'ri, Masjid Istiqlal, Masji At Tin, Masjis Islamic Center, Masjid Al Azhar.

- Lokasi penukaran uang baru Jakarta 8-9 April 2023: Parkir Timur Gelora Bung Karno

Adapun lokasi yang ditetapkan di Jakarta yaitu, khusus Provinsi Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Penukaran uang baru bisa dilakukan melalui aplikasi PINTAR.

Halaman:

Editor: Fitriyatur Rosidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x