KUR BRI 2023: Info Tabel Angsuran Kredit Pinjaman 10-50 Juta Lengkap dengan Syarat Terbaru

- 9 Maret 2023, 10:25 WIB
KUR BRI 2023: Info Tabel Angsuran Kredit Pinjaman 10-50 Juta Lengkap dengan Syarat Terbaru
KUR BRI 2023: Info Tabel Angsuran Kredit Pinjaman 10-50 Juta Lengkap dengan Syarat Terbaru /BERITA DIY/IRSA ARDIA

 

 

SEMARANGKU - KUR BRI untuk tahun ini sudah resmi dibuka sejak tanggal 6 Maret 2023, terdapat informasi mengenai perhitungan tabel angsuran kredit pinjaman 10-50 juta beserta syarat terbarunya.

Himpunan Bank Negara (Himbara) yang meliputi Bank BRI, Mandiri, BTN, dan BRI menyelenggarakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa dana permodalan untuk kebutuhan usaha dan investasi dengan subsidi bunga rendah dari Pemerintah.

Masyarakat Indonesia pun menyambut baik hal tersebut dan banyak yang tertarik untuk mengikuti program itu. Sebagaimana diketahui, KUR dinilai cukup menguntungkan karena dapat meningkatkan kapasitas modal usaha-usaha kecil.

Baca Juga: iPhone 11 Pro Max vs iPhone 12 Pro Max Alami Kemerosotan Harga Saat Ini, Simak Perbandingan Harga di Sini!

Lebih lanjut, Bank BRI adalah bank pertama yang menyalurkan bantuan kredit permodalan dari Pemerintah sejak tahun 2007. Alasan penunjukkan bank plat merah tertua di Indonesia itu berdasarkan latar belakang BRI dengan jaringan cabang terluas se nusantara.

Kemudian, KUR BRI 2023 menetapkan suku bunga 6 persen setahun atau sekira 0,25 persen per bulan untuk pinjaman pertama. Sedangkan, untuk pengajuan pinjaman yang kedua ditetapkan bunga sebesar 7 persen per tahun.

Bagi nasabah yang tertarik untuk mengajukan kredit usaha dengan plafon antara 10 hingga 50 juta harus memenuhi beberapa syarat seperti:

1. Status perorangan memiliki usaha layak yang produktif.

Halaman:

Editor: Risco Ferdian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x