Kartu Prakerja Dibuka Lagi Cek 7 Tahapan yang Harus Kamu Lalui untuk Menjadi Peserta

- 7 Februari 2023, 19:17 WIB
Cara dan syarat mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48
Cara dan syarat mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48 /@prakerja.go.id/Instagram

SEMARANGKU - Pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka, kamu wajib tahu apa saja tahap yang kamu lewati sampai bisa menerima peserta kartu prakerja. 

Kartu Prakerja mengalami beberapa perubahan yang berkaitan dengan nilai manfaat lebih besar. Jika dulu insentif setelah pelatihan lebih besar. Kini insentif diberikan lebih besar saat pelatihan.

Hal ini karena Kartu Prakerja bukan merupakan program bantuan sosial. Mulai tahun 2023 ini Kartu Prakerja akan fokus pada peningkatan kompetensi angkatan kerja.

Sehingga para peserta Prakerja bisa memiliki kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja. Dan diharapkan mereka akan siap menjalani tantangan dunia kerja dengan pelatihan yang diberikan kartu prakerja. 

Baca Juga: Lengkapi Persayaratan Ini Jika Ingin Daftar dan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48!

Karena peserta bisa mengakses pelatihan disesuaikan dengan kebutuhan kompetensi yang dibutuhkan peserta. Pemerintah melalui Kartu Prakerja memberikan kesempatan yang lebih besar untuk masyarakat agar bisa belajar kompetensi yang dibutuhkan lebih lama.

Berikut 7 tahapan yang harus kamu lalui saat mendaftar di Kartu Prakerja:

  1. Daftarkan diri kamu secara mandiri di www.prakerja,co,id

  2. Siapkan alamat email, Nomor induk kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga (KK), Foto KTP dan nomor HP yang aktif. Lalu Ikuti tes kemampuan dasar

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x