Bisa Gagal Dapat BSU 2022 Gara-Gara 5 Jenis Rekening Ini, Buruan Cek Daftarnya di Sini

- 23 September 2022, 18:47 WIB
Bisa Gagal Dapat BSU 2022 Gara-Gara 5 Jenis Rekening Ini, Buruan Cek Daftarnya di Sini/
Bisa Gagal Dapat BSU 2022 Gara-Gara 5 Jenis Rekening Ini, Buruan Cek Daftarnya di Sini/ /Pixabay/iqbalnuril
 
SEMARANGKU - Inilah daftar lima jenis rekening yang bisa membuah Anda gagal menerima BSU 2022.

Ternyata Anda bisa gagal mendapatkan BSU 2022 atau Bantuan Subsidi Gaji / Upah jika memiliki lima jenis rekening berikut.

Apa saja lima jenis rekening yang dapat membuat gagal terima BSU 2022? Cek daftar lengkapnya di sini.

Jika menjadi penerima BSU 2022 namun memiliki lima jenis rekening ini, tentunya Anda harus waspada dan segera melakukan penyelesaian.
 
Baca Juga: 5 Kesalahan Ini Bisa Jadi Faktor Gala Cair BSU 2022, Cek Penjelasannya di Sini!

Secara keseluruhan, terdapat 14,6 juta pekerja di seluruh Indonesia akan menjadi penerima BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji tersebut.

Untuk diketahui bahwa Kemnaker telah menargetkan sekira 2,4 juta orang pekerja yang akan menjadi sasaran pencairan BSU 2022 tahap 2. 

Pencairan BSU 2022 tahap 2 ini kabarnya bakal mulai dibagikan pada pekan ini. Sejumlah pekerja bahkan telah mengabarkan sudah menerima BSU 2022 sebesar Rp600.000.

Akan tetapi, ternyata ada lima jenis rekening yang perlu Anda waspadai. Lantaran lima jenis rekening tersebut bisa membuat gagal menerima BLT Subsidi Gaji.
 
Baca Juga: Waspada! 5 Jenis Rekening Ini Bikin Gagal Dapat BSU 2022, Ini Link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Paling Baru

Berikut ini adalah daftar lima jenis rekening yang dimaksud:

1. Rekening tidak sesuai NIK

2. Rekening yang sudah tidak aktif

3. Rekening pasif

4. Rekening yang tidak terdaftar

5. Rekening telah dibekukan oleh bank

Apabila sudah terlanjur memiliki lima jenis rekening tersebut, hal ini masih bisa diatasi. Nantinya BSU 2022 bisa dicairkan jika Anda telah membuat rekening baru atas nama diri sendiri. 

Lantaran BSU 2022 sebesar Rp600.000 ini bakal langsung dikirim ke rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN (Himbara) serta BSI milik pekerja yang menerima dan kantor pos.

Tentunya para pekerja yang menjadi penerima BSU 2022 harus memenuhi syarat yang tertuang dalam Permenaker Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upaj bagi Pekerja/Buruh.

Adapun cara untuk mengecek daftar penerima BSU 2022 atau BLT Subsidi gaji adalah sebagai berkut:

1. Kunjungi laman bpjsketenagakerjaan.go.id

2. Pilih menu "Cek Status Calon Penerima BSU" kemudian Anda akan masuk ke halaman cek penerima BSU.

3. Masukkan data sesuai kolom yang tersedia meliputi:

   NIK

   Nama lengkap

   Tanggal lahir

4. Setelah mengisi data diri, klik gapcha "i'm not a robot' kemudian klik lanjutkan Akan terlihat di akun tersebut jika Kamu penerima bantuan subsidi gaji.

5. Jika belum memiliki akun, maka Kamu wajib mendaftar dan melengkapi data diri mulai dari Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, dan nama ibu kandung. Anda bisa melakukan aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirim ke nomor handphone.

6. Setelah itu, bisa login ke akun tersebut, dan kembali melengkapi biodata diri seperti profil, tentang Anda, status pernikahan, dan tipe lokasi.

7. Langkah terakhir adalah cek pemberitahuan. Jika Kamu terdaftar sebagai penerima, maka akan mendapatkan centang hijau notifikasi sebagai bukti kamu penerima BLT Subsidi Gaji.

Demikian informasi mengenai lima jenis rekening yang bisa membuat Anda gagal mendapat BSU 2022 beserta cara mengecek daftar penerima bantuan tersebut.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x