Gratis, Instagram dan Provinsi Jateng Bikin Pelatihan Bagi UMKM

- 4 Juni 2020, 16:00 WIB
Instagram bikin pelatihan UMKM bersama Provinsi Jateng, Gratis. / Humas Provinsi Jateng

SEMARANGKU - Sebagai salah satu bentuk dukungan keberlanjutan perusahaan dalam membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi, Instagram dan mitra kreatif kami, Kreavi, kembali menghadirkan program pelatihan bisnis Akademi Instagram.

Kali ini, Instagram dan Kreavi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan acara ‘Akademi Instagram #BicaraBisnis bersama Ganjar Pranowo’.

Kementerian Koperasi dan UKM (Mei, 2020) mengungkapkan bahwa setidaknya ada 163.713 UMKM dan 1.785 koperasi yang terkena dampak COVID-19. Penurunan permintaan secara signifikan menjadi permasalahan utama yang mempengaruhi perekonomian industri UMKM.

Baca Juga: Ganjar Masih Tunggu Keputusan Kemendikbud Soal Pembukaan Sekolah

Berangkat dari data tersebut, bersama dengan Instagram dan Kreavi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan mengadakan diskusi virtual seputar cara menjaga kelangsungan bisnis di tengah pandemi dan menyesuaikan strategi bisnis untuk bersiap memasuki situasi normal baru.

Melalui acara ini, para peserta dapat mempelajari tips dan trik bisnis praktis langsung dari beberapa pelaku UMKM yang dapat segera diimplementasikan oleh para pelaku UMKM lainnya di daerah Jawa Tengah maupun seluruh Indonesia.

Adapun beberapa pelaku bisnis UMKM yang turut menjadi pembicara dalam acara ‘Akademi Instagram #BicaraBisnis bersama Ganjar Pranowo’, antara lain Rowland Asfales (Instapreneur - salah satu lulusan terbaik Akademi Instagram dan Founder @pijakbumi), Widya Sesarika (Founder @steddystore) dan Merryo Setyawan, Founder @joie.patiserrie).

Baca Juga: Kelas MotoGP Boleh Menambah 5 Orang per Tim Saat Balap Nanti

Dalam keterangan persnya, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah mengungkapkan bahwa, “Pemerintah Indonesia tengah menyusun skema penerapan situasi normal baru di beberapa wilayah Indonesia sebagai salah satu upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi. Di Jawa Tengah sendiri, kami juga terus berusaha menyosialisasikan dan mempersiapkan masyarakat Jawa Tengah agar mereka bisa lebih siap menghadapi situasi normal baru.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Humas Provinsi Jawa Tengah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X