Masyarakat Ramai-ramai Soroti Kenaikan Harga Cabe, Petani Cabe: Kalau Murah Tidak Digubris

- 15 Desember 2021, 18:10 WIB
Masyarakat Ramai-ramai Soroti Kenaikan Harga Cabe, Petani Cabe: Kalau Murah Tidak Digubris
Masyarakat Ramai-ramai Soroti Kenaikan Harga Cabe, Petani Cabe: Kalau Murah Tidak Digubris //pixabay/doc. Cuong

SEMARANGKU - Beberapa minggu ini petani cabe dibuat bingung dengan kabar kenaikan harga cabe yang ramai-ramai disoroti oleh banyak media dan masyarakat umum. 

Pasalnya menurut petani cabe dengan kenaikan harga cabe, dianggap meresahkan sebagian masyarakat khususnya pedagang makanan pedas, pedagang sambal hingga di lingkup terkecil yakni ibu rumah tangga.

Tetapi, akan berbeda jika melihat kenaikan harga cabe dari sisi petani cabe, yang notabene sebagai pelaku utama penopang kebutuhan cabe dalam negeri.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Langsung Telepon Mendag, Petani Keluhkan Impor Bawang Putih Saat Panen

Karena untuk menghasilkan produk cabe yang sesuai standar pasar tidaklah mudah hingga para petani cabe perlu pengorbanan materi yang tidak sedikit.

Memang bagi penikmat masakan pedas, kenaikan harga cabe akan menambah anggaran biaya belanja harian lebih terasa di kantong.

Sebaliknya penurunan harga cabe juga membuat petani cabe menderita lantaran mereka akan merugi.

Tidak heran jika kenaikan harga cabe menjadi sorotan pemberitaan banyak media, yang mewakili suara dari masyarakat konsumen cabe.

Diharapkan dari kabar kenaikan harga cabe dapat didengar oleh pemerintah supaya langsung ada tindakan untuk menstabilkan harga.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x