BRI Komitmen Dukung Kemnaker Percepat Penyaluran BSU Bantuan Subsidi Upah 2021 Guna Pemulihan Ekonomi Nasional

- 18 September 2021, 20:15 WIB
BRI Komitmen Dukung Kemnaker Percepat Penyaluran Bantuan Subsidi Upah 2021 Guna Pemulihan Ekonomi Nasional
BRI Komitmen Dukung Kemnaker Percepat Penyaluran Bantuan Subsidi Upah 2021 Guna Pemulihan Ekonomi Nasional / Instagram / @kemnaker

SEMARANGKU - Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI komitmen dukung Kemnaker percepat penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021.
 
Komitmen BRI mendukung Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) percepat penyaluran BSU 2021, guna pemulihan ekonomi nasional .
 
Guna membantu pemulihan ekonomi nasional, BRI berkomitmen untuk mendukung Kemnaker mempercepat penyaluran Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2021.
 
 
 
Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah berlangsung selama beberapa minggu ini menunjukan tren yang positif. 
 
Tren positif itu terus dijaga oleh pemerintah guna meningkatkan penanganan pemulihan ekonomi nasional. 
 
Salah satu upaya pemerintah tersebut melalui penyaluran Bantuan Subsidi Upah atau BSU Kemnaker 2021.
 
Hal itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Tangerang, Banten, saat menyaksikan secara langsung pembukaan dan aktivasi rekening secara kolektif oleh BRI bagi penerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) pada Kamis, 16 September 2021. 
 
Menaker Ida Fauziyah menyatakan, pekerja/buruh di PT L'essential mendapatkan BSU tahap 3 di Bank BRI karena memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pemberian Bantuan Subsidi Upah. 
 
"Dari sejumlah 420 pekerja Perusahaan L'essential yang terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan, sebanyak 352 pekerja ditetapkan memenuhi syarat untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU yang disalurkan pada tahap 3 di Bank BRI, " kata Menaker Ida Fauziyah. 
 
Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto mengungkapkan, perseroan telah menyiapkan strategi agar penyaluran Bantuan Subsidi Upah dapat dilakukan secara cepat, tepat dan akurat dengan tetap menjaga keamanan kerahasiaan data penerima BSU Kemnaker 2021.
 
Berdasarkan data yang diterima dari Kemnaker, BRI melakukan pembukaan rekening dan melakukan mapping atas dasar lokasi perusahaan para penerima BSU untuk menentukan unit kerja operasional BRI terdekat. 
Untuk pekerja yang telah memiliki rekening BRI aktif, dilakukan transfer langsung kepada rekening aktif pekerja tersebut, " kata Agus Noorsanto. 
 
Hingga pertengahan September 2021, BRI telah menyalurkan BSU Kemnaker senilai Rp1,3 Triliun kepada lebih dari 1,3 juta penerima. 
 
BRI berkomitmen untuk mendukung Kemnaker mempercepat penyaluran Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2021.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x