Kuota Internet Gratis Semuanya Kuota Umum, Nadiem Makarim: Kecuali Ini

- 12 September 2021, 13:46 WIB
Kuota Internet Gratis Semuanya Kuota Umum, Nadiem Makarim: Kecuali Ini
Kuota Internet Gratis Semuanya Kuota Umum, Nadiem Makarim: Kecuali Ini /Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

SEMARANGKU - Mendikbud Nadiem Makarim menyebutkan bantuan kuota internet gratis semuanya adalah kuota umum kecuali aplikasi atau situs yang diblokir oleh Kominfo.

Hal tersebut disampaikan saat membuka peresmian dan penyaluran kembali bantuan kuota internet gratis pada 8 Agustus 2021 yang lalu.

Pihaknya menilai bantuan kuota internet gratis ini bisa mengakses seperti YouTube hingga Google yang berdampak pada pendidikan.

Baca Juga: Kemendikbud Bagi-Bagi Kuota Internet Gratis Lagi, Simak Info Lengkapnya Ya!

Mengenai aplikasi mana saja yang tidak bisa mengakses bantuan kuota internet gratis ini sudah tercantum dalam laman https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

Para pelajar dan tenaga pendidik bisa mengetahui aplikasi atau situs mana yang tidak bisa mengakses bantuan kuota internet gratis.

Diberitahukan, sebanyak 24,4 juta pemerintah mulai menyalurkan bantuan kuota internet gratis lewat provider.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis Cair Bagi Pengguna Kartu Telkomsel, Simak Cara Cek Bantuan Di sini

“Kami mendengarkan masukan dari banyak pihak yang menginginkan bantuan kuota data internet ini dilanjutkan. Alhamdulillah hari ini kuota data internet telah mulai disalurkan secara bertahap ke sekitar 24,4 juta peserta didik dan pendidik. Semoga ini dapat membantu meringankan beban para pendidik dan juga orang tua,” ujar Nadiem dikutip dari Setkab, Minggu 12 September 2021.

Halaman:

Editor: Sauqi Romdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x