BRI Incar Pertumbuhan Berkelanjutan Agar Tangguh di Tengah Hantaman Pandemi

- 9 September 2021, 17:33 WIB
Direktur Utama BRI Sunarso, BRI Incar Pertumbuhan Berkelanjutan Agar Tangguh di Tengah Hantaman Pandemi
Direktur Utama BRI Sunarso, BRI Incar Pertumbuhan Berkelanjutan Agar Tangguh di Tengah Hantaman Pandemi /

SEMARANGKU – BRI akan terus incar pertumbuhan berkelanjutan agar bisa tetap tangguh di tengah hantaman pandemi saat ini. 

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus optimistis mampu menjaga kinerja positif dan berkelanjutan di masa depan.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama BRI Sunarso pada acara Public Expo Live 2021 yang diselenggarakan pada Kamis (09/09). Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu R.K, Direktur Digital & Teknologi
Informasi BRI Indra Utoyo dan Direktur Manajemen Risiko BRI Agus Sudiarto.

Baca Juga: BRI Andalkan Fee and Other Operating Income Pendapatan Transaksi Treasury Tumbuh Signifkan

Sunarso mengungkapkan, terdapat dua strategi utama penopang utama kinerja BRI sehingga mampu bertahan tengah hantaman pandemi.

“Pertama, BRI aktif melakukan review terhadap infrastruktur baik dari protokol kesehatan, kebijakan penyaluran dan restrukturisasi kredit, serta mengembangkan produk dan layanan yang adaptif terhadap perubahan perilaku masyarakat. Kedua, disiplin membentuk pencadangan kredit yang memadai untuk memitigasi dampak pandemi pada kualitas kredit,” urai Sunarso.

Strategi tersebut terbukti berhasil, hal tersebut tercermin dari kinerja perseroan yang mampu mencatatkan kinerja positif hingga akhir kuartal II tahun 2021, baik dari sisi Balance Sheet maupun Profitabilitas. Secara bank only, total Aset BRI mencapai Rp1.411,6 Triliun atau tumbuh 7,8% YoY dan penyaluran kredit mencapai Rp 912,1 Triliun atau meningkat 5,0% YoY, lebih baik dibandingkan pertumbuhan industri perbankan nasional yang sebesar 0,6%.

Baca Juga: Dirut BRI Sunarso Terpilih Sebagai Best CEO dan BRI Raih 3 Penghargaan Infobank Awarding 2021, Kinerja Positif

BRI Incar Pertumbuhan Berkelanjutan Agar Tangguh di Tengah Hantaman Pandemi
BRI Incar Pertumbuhan Berkelanjutan Agar Tangguh di Tengah Hantaman Pandemi Dok BRI

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x