Ini Cara Cek Penerima BLT Dana Desa Sebesar Rp300 Ribu yang Cair Bulan Juli 2021

- 24 Juli 2021, 05:45 WIB
BLT Dana Desa Rp 300 ribu akan dicairkan bulan ini jika memenuhi persyaratan berikut
BLT Dana Desa Rp 300 ribu akan dicairkan bulan ini jika memenuhi persyaratan berikut /Tangkapan layar instagram / ditjenpk/

SEMARANGKU – Berikut ini adalah cara mengetahui penerima BLT Dana Desa sebesar Rp300 ribu.

Melalui link sid.kemendesa.go.id Anda dapat mengetahui daftar penerima dari BLT Dana Desa yang akan segera cair pada bulan Juli 2021.

Selain itu, Anda perlu memastikan untuk melakukan pengecekan melalui link resmi untuk cek penerima BLT Dana Desa yaitu melalui sid.kemendesa.go.id saja.

Baca Juga: Menko PMK Muhadjir Effendy Minta Percepat Penyaluran BLT Dana Desa Selama PPKM Darurat Diperpanjang

Seperti diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menyampaikan bahwa bantuan BLT Dana Desa sebesar Rp300 ribu akan segera cair di bulan Juli 2021.

"BLT Desa juga bisa dibayarkan secara rapel triwulanan dan kebijakan baru ini kita akan sampaikan di bulan Juli ini Sehingga dalam pelaksanaan PPKM darurat ini masyarakat bisa mendapatkan bantuan yang tepat waktu," tuturnya.

Bantuan dari pemerintah berupa BLT Dana Desa dapat dicek melalui link sid.kemendesa.go.id agar Anda dapat mengetahui daftar penerima BLT Dana Desa tersebut.

Berikut tahapan mudah untuk cek penerima BLT Dana Desa secara online. Anda perlu login atau masuk ke link sid.kemendesa.go.id.

Baca Juga: HORE! BLT Dana Desa Rp 300 Ribu Dilanjut Tahun 2021, Simak Syarat Sampai Cara Daftar Bantuan Ini

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x