Cair Pekan Kedua Juli 2021 Bansos Kemensos Rp 600 Ribu Tambah Beras 10 Kg, Segera Cek Pakai NIK KTP

- 13 Juli 2021, 20:15 WIB
Cair Pekan Kedua Juli 2021 Bansos Kemensos Rp 600 Ribu Tambah Beras 10 Kg, Segera Cek Pakai NIK KTP
Cair Pekan Kedua Juli 2021 Bansos Kemensos Rp 600 Ribu Tambah Beras 10 Kg, Segera Cek Pakai NIK KTP /Pixabay
 
SEMARANGKU - Cair pekan kedua Juli 2021 Bansos Tunai Kemensos dapat Rp600 ribu tambah beras Bulog 10 Kg, segera cek pakai NIK KTP. 
 
Segera cek pakai NIK KTP Bansos Tunai Rp600 ribu tambah beras Bulog 10 kilogram yang cair pekan kedua Juli 2021.
 
Bansos Tunai Rp600 ribu tambah beras Bulog 10 kilogram dari Kemensos, segera cek pakai NIK KTP yang cair pekan kedua Juli 2021. 
 
 
"Kemensos memastikan penerima Bantuan Sosial (Bansos) Tunai dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima tambahan beras sebanyak 10 kilogram pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), " tulis Kemensos melalui instagram resmi. 
 
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan Bansos Tunai Rp600 ribu tambah beras Bulog 10 kilogram akan dicairkan kepada penerima manfaat pada pekan kedua Juli 2021. 
 
"Jadi, mudah-mudahan paling telat bisa direalisasikan pekan kedua bulan ini (Juli 2021) dan kita usahakan agar semua bisa tersalurkan kepada warga, " kata Menteri Sosial Tri Rismaharini melalui instagram kemensosri.
 
Sebelumnya, melalui instagram resmi kemensos, Bansos Tunai Rp600 ribu akan disalurkan segera guna mengantisipasi PPKM Darurat. 
 
 
"Seiring dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang akan berdampak di beberapa sektor, Kemensos akan menyalurkan kembali Bantuan Sosial (Bansos) Tunai Rp600 ribu, " tulis Kemensos pada akun instagram. 
 
Bansos Tunai Rp300 ribu dari Kemensos yang sebelumnya berakhir pada April 2021 lalu, akan disalurkan kembali untuk Mei dan Juni 2021 sekaligus. 
 
Artinya, penerima manfaat Bansos Tunai Rp300 ribu akan langsung mendapat Rp600 ribu sekaligus dari Kemensos pada saat pencairan pekan kedua Juli 2021. 
 
Kemensos berharap, upaya percepatan penyaluran Bansos Tunai Rp600 ribu tambah beras Bulog 10 kilogram ini, dapat membantu kelompok rentan akibat dari dampak pandemi COVID-19. 
 
 
Berikut cara cek penerima Bansos Tunai Rp600 ribu tambah beras Bulog 10 kilogram dari Kemensos pada pekan kedua Juli 2021 melalui 
cekbansos.kemensos.go.id pakai nomor KTP atau NIK. 
 
Adapun cara cek penerima Bansos Tunai Rp600 ribu tambah beras Bulog 10 kilogram sekaligus dari Kemensos melalui tautan berikut ini. 
 
 
2.Pilih ID, bisa memilih salah satu identitas yang digunakan (NIK, ID DTKS atau nomor PBI JK/KIS). Untuk mudahnya gunakan/pilih ID berupa NIK. 
 
3.Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK). 
 
4.Masukan nama sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP). 
 
5.Ketik ulang kode Captcha sesuai dengan tampilan. 
 
6.Langkah terakhir, klik kata 'cari'. 
 
7.Nantinya akan muncul data penerima Bansos Tunai Rp600 ribu dari Kemensos. 
 
Sedangkan mekanisme penyaluran Bansos Tunai Rp600 ribu dari Kemensos masih tetap sama yakni melalui Kantor Pos dan Himpunan Bank Negara (Himbara). 
 
Sedangkan tambahan beras sebanyak 10 kilogram bagi penerima Bansos Tunai dari Kemensos akan disalurkan melalui Bulog. 
 
"Kami mengirimkan data penerima Bansos Tunai dan PKH ke Bulog dan mereka menyalurkan beras itu melalui jaringannya di seluruh Indonesia, " kata Mensos Tri Rismaharini melalui instagram kemensosri. 
 
Upaya percepatan penyaluran Bansos Tunai Rp600 ribu tambah beras Bulog 10 kilogram dari Kemensos ini, juga diimbangi dengan adanya pengawasan pada struk belanja bagi penerima manfaat. 
 
Tujuan Kemensos adalah agar Bansos Tunai Rp600 ribu tambah beras Bulog 10 kilogram nantinya tidak ditemukan pembelanjaan lain selain untuk kebutuhan pokok oleh penerima manfaat. 
 
Segera cek pakai NIK KTP Bansos Tunai Rp600 ribu tambah beras Bulog 10 kilogram yang cair pekan kedua Juli 2021.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x