Kemenkop Jawab Soal Isu BLT UMKM 2021 Tahap 3 Cair Lagi, Cek Eform.bri.co.id Cek Penerima BPUM Tahap 2

- 11 Juni 2021, 13:12 WIB
Berikut cara termudah untuk mengecek BLT UMKM Program BPUM via BRI  Buka browser lalu login ke eform.bri.co.id/bpum. Masukkan nomor KTP dan Kode Verifikasi. Klik ‘Proses Inquiry’ lalu akan ada pemberitahuan apakah nomor KTP terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak. Jika terdaftar sebagai penerima akan muncul pula nama dan nomor rekening yang telah didaftarkan. Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM 2021 Online Pakai HP Hanya 10 Menit Verifikasi, Login oss.go.id, Cek Jadwalnya Di sini!  Adapun cara mencairkan BLT UMKM BPUM yakni bisa mengiktui arahan berikut ini:  Pastikan Anda telah terdaftar menjadi penerima BLT UMKM. Kemudian, segera datang ke kantor cabang BNI dan BRI untuk melakukan pencairan. Penerima BLT UMKM datang ke kantor cabang BNI dan BRI dengan membawa syarat dokumen. Syarat dokumen pencairan BLT UMKM tahap 3 tahun 2021  Buku tabungan BNI dan BRI Kartu ATM BNI dan BRI Identitas diri (eKTP). Itulah cara termudah cek penerima BLT UMKM 2021 di eform.bri.co.id jika belum mendapatkan SMS dari Pemerintah.
Berikut cara termudah untuk mengecek BLT UMKM Program BPUM via BRI Buka browser lalu login ke eform.bri.co.id/bpum. Masukkan nomor KTP dan Kode Verifikasi. Klik ‘Proses Inquiry’ lalu akan ada pemberitahuan apakah nomor KTP terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak. Jika terdaftar sebagai penerima akan muncul pula nama dan nomor rekening yang telah didaftarkan. Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM 2021 Online Pakai HP Hanya 10 Menit Verifikasi, Login oss.go.id, Cek Jadwalnya Di sini! Adapun cara mencairkan BLT UMKM BPUM yakni bisa mengiktui arahan berikut ini: Pastikan Anda telah terdaftar menjadi penerima BLT UMKM. Kemudian, segera datang ke kantor cabang BNI dan BRI untuk melakukan pencairan. Penerima BLT UMKM datang ke kantor cabang BNI dan BRI dengan membawa syarat dokumen. Syarat dokumen pencairan BLT UMKM tahap 3 tahun 2021 Buku tabungan BNI dan BRI Kartu ATM BNI dan BRI Identitas diri (eKTP). Itulah cara termudah cek penerima BLT UMKM 2021 di eform.bri.co.id jika belum mendapatkan SMS dari Pemerintah. /Instagram/@bank_indonesia

SEMARANGKU - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) memberikan penjelasan soal isu BLT UMKM 2021 tahap 3 cair lagi pada tahun 2021.

Isu tersebut sudah viral di media sosial dan menjadi pertanyaan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan BLT UMKM 2021.

Melalui Instagram @kemenkopukm, mengatakan bahwa bantuan Banpres BPUM 2021 disalurkan hanya dua tahap.

Baca Juga: Belum Dapat SMS Ini, Bisa Mengecek Penerima BLT UMKM 2021 Melalui Eform.bri.co.id Pakai KTP

Sementara tahap ke 2 BPUM masih dalam pengajuan dan persiapan pencairan kepada pelaku UMKM di masa pandemi.

"Dana Banpres Produktif Usaha Mikro telah tersalurkan sebesar Rp11,76 triliun. Perlu diingat bersama, hanya ada 2 tahap penyaluran BPUM, tahap kedua sedang dalam persiapan." tulis Kemenkkop UKM di akun instagramnya, @kemenkopukm 10 Juni 2021.

Berikut ini informasi terbaru pencairan BLT UMKM 2021 BPUM kepada pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Layanan Eform.bri.co.id/bpum untuk Cek Penerima Bantuan BLT BPUM 2021 Bagi Pelaku Usaha UMKM

1. KemenkopUKM sudah menggelontorkan dana sebesar Rp11,76 triliun

Halaman:

Editor: Sauqi Romdani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X