BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Bulan Juni 2021? Karyawan Bisa Cek Penerima BSU Subsidi Gaji di kemnaker.go.id

- 7 Juni 2021, 05:00 WIB
Diperkirakan bahwa cair BLT BPJS Ketenagakerjaan bulan Juni 2021 dengan cara cek penerima BSU Subsidi Gaji Karyawan di kemnaker.go.id.
Diperkirakan bahwa cair BLT BPJS Ketenagakerjaan bulan Juni 2021 dengan cara cek penerima BSU Subsidi Gaji Karyawan di kemnaker.go.id. /Dok BPJS Kesehatan

SEMARANGKU - BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan dikabarkan akan cair pada bulan Juni 2021, karyawan bisa cek nama penerima di kemnaker.go.id

Apabila nama karyawan muncul setelah cek di laman kemnaker.go.id bisa dipastikan bahwa nantinya yang bersangkutan berhak menerima pencairan BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Masih tertunda jadwal pencairannya, banyak karyawan yang menunggu kepastian pencarian BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sebagai penyalur masih belum mengeluarkan jadwal pasti BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan akan dicairkan pada tahun 2021. 

Baca Juga: Peringati Kelahiran Soekarno, Gubernur Ganjar Pranowo Implementasikan Pancasila di Demak

Sembari menunggu, karyawan dapat mempelajari syarat lengkap bagi karyawan yang bisa dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan dan cara cek daftar penerima BSU subsidi gaji di link kemnaker.go.id.

Sementara kemungkinan waktu pencairan telah diberikan oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Aswansyah.

Aswansyah mengatakan bahwa BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan akan cair usai lebaran yaitu sekitar bulan Juni atau Juli 2021.

Namun hal ini belum dapat dipastikan lantaran Kemnaker masih menunggu persetujuan anggaran dari Kementerian Keuangan untuk kembali menyalurkan BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x