Cair Sebelum Lebaran, Buruan Cek BLT BPUM 2021 untuk UMKM di banpresbpum.id atau eform.bri.co.id/bpum

- 10 Mei 2021, 20:30 WIB
BLT BPUM UMKM 2021 akan dicairkan hingga sebelum lebaran Idul Fitri, simak cara cek hanya di sini
BLT BPUM UMKM 2021 akan dicairkan hingga sebelum lebaran Idul Fitri, simak cara cek hanya di sini /Instagram Bank Indonesia

SEMARANGKU – Buruan cek BLT BPUM 2021 yang diberikan untuk pelaku UMKM yang akan terus dibagikan hingga menjelang lebaran Idul Fitri.

Pemerintah terus mengejar penyaluran BLT BPUM untuk pelaku UMKM sehingga perlu dilakukan pengecekan melalui laman banpresbpum.id atau eform.bri.co.id/bpum.

Penyaluran BLT BPUM untuk pelaku UMKM dilakukan melalui bank pemerintah, dua di antaranya yaitu Bank BRI dan Bank BNI.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengatakan penyaluran BPUM telah mencapai 88,11 persen.

Baca Juga: LIVE STREAMING Manchester United vs Leicester City Liga Inggris Malam Ini di TV Online

Anggaran untuk banpres produktif usaha mikro ini sebesar Rp15,36 triliun yang akan dibagikan kepada 12,8 juta pelaku UMKM.

Target awal atau tahap pertama penyaluran kepada 9,8 juta pelaku UMKM kini sudah terealisasi kepada 8,6 juta pelaku UMKM atau 88,11 persen.

Selain itu, demi mendorong daya beli di masyarakat, bantuan BPUM tersebut akan terus disalurkan hingga sebelum lebaran Idul Fitri.

“Kami akan terus kejar sampai lebaran karena ini saya kira berkaitan juga untuk kemampuan mendorong daya beli di masyarakat,” kata Teten Masduki, dikutip dari Antara News, Rabu, 5 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x