Gubernur Ganjar Pranowo dan ASN Jawa Tengah Belanja Prasel Sampai Rp560 Juta untuk Lebaran

- 27 April 2021, 20:15 WIB
Parcel lebaran produk UMKM dan UKM diborong Ganjar Pranowo dan Pemprov Jateng
Parcel lebaran produk UMKM dan UKM diborong Ganjar Pranowo dan Pemprov Jateng /Dok Humas Prov Jateng

SEMARANGKU – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sejumlah ASN di lingkup Pemprov Jateng sudah memborong parsel untuk Lebaran senilai Rp560 juta.

Belanja parsel yang dilakukan Ganjar Pranowo dan jajarannya di Jawa Tengah ini merupakan wujud dari gerakan membeli parsel Lebaran dari produk UMKM yang sedang digalakkan Pemprov Jateng.

Ada tiga bentuk paket parsel Lebaran yang diproduksi sesuai dengan varian harga. Setidaknya ada sekitar 35an jenis produk UMKM yang terbeli untuk mengisi parsel Lebaran itu. Setiap produk juga harus melewati proses kurasi untuk memastikan kualitas.

Baca Juga: Pertamina Buka Peluang Kerjasama Buka Pom Bensin Mini, Modalnya Rp250 Juta, Begini Caranya

Baca Juga: Khawatir Kasus Covid-19 Melonjak Seperti di India, Wakil Ketua MPR Minta Masyarakat Tunda Mudik

Produk UMKM yang bisa masuk dalam gerakan membeli parsel Lebaran ini tidak sembarangan. Ada kurasi produk terlebih dahulu untuk memastikan produk UMKM yang masuk dalam paket parsel, benar-benar berkualitas.

“Seperti izinnya beres, halal, kemasan bagus, rasa enak. Jadi kita pilih yang seperti ini. Harapan kita ini bisa merangsang UMKM lainnya untuk bisa produksi serupa. Kita bantu membeli, kita bantu menjualkan dan memasarkan sehingga nanti banyak yang menikmati hasilnya,” ucap Ganjar Pranowo, Selasa 27 April 2021.

Ganjar menjelaskan, gerakan membeli parsel Lebaran ini merupakan salah satu langkah untuk membantu industri UMKM di Jawa Tengah yang sempat melesu akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Munarman Ditangkap Densus 88, Mau Pakai Sandal Tidak Boleh Langsung Digelandang ke Polda Metro Jaya

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x