Ganjar Pranowo Pertemukan Pelaku UMKM Jateng dengan Dubes Ceko untuk Jalin Kerjasama

- 19 April 2021, 13:30 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mempertemukan pelaku UMKM dengan Dubes Ceko.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mempertemukan pelaku UMKM dengan Dubes Ceko. /Dok Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak pelalu UMKM untuk bertemu langsung dengan Duta Besar (Dubes) Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek di kantornya, Senin 19 April 2021.

Sejumlah pelaku UMKM Jateng memamerkan aneka produk unggulan seperti handycraft, produk olahan makanan dan minuman, kopi, keramik dan aneka produk unggulan lainnya.

Berbagai produk unggulan UMKM Jateng mampu menarik perhatian Jaroslav dalam kunjungan kerja di Semarang untuk menjalin kerjasama dengan Pemprov Jateng tersebut.

Baca Juga: Kembangkan Inovasi Robotik dan Agromaritim, Udinus Semarang Teken MoU dengan IPB

Baca Juga: Romantis! Ridwan Kamil Menulis Ini untuk Atalia Praratya Pakai Lipstik Di sela Isolasi Mandiri

"Ini baru pertama saya mengajak pelaku UKM bertemu langsung dengan Dubes. Langsung saya minta datang, bawa produknya dan langsung pamerkan pada Dubes dari Ceko ini. Maka tadi pada semangat sekali menawarkan langsung, dan ternyata cara ini membuat pak Dubes tertarik sekali," kata Ganjar.

Dengan cara ini, maka pertemuan tersebut lanjut Ganjar tidak hanya membahas hal yang tidak nampak. Namun bicara produk unggulan, maka Dubes Ceko bisa melihat secara langsung beberapa yang sudah eksport.

"Saya ingat saat ke Polandia, saya menemukan kopi terkenal di sana, namanya Luwak Coffe dan Java Coffe. Itu kan dari Jawa Tengah semuanya. Makanya kalau kita bisa jualan di sana dengan produk potensial seperti handycraft, kopi, makanan olahan lain, tentu ini bisa sangat membantu," tegasnya.

Baca Juga: Syarat Lengkap dan Cara Dapat BLT UMKM BPUM Rp1,2 Juta, Cek Informasinya di Sini

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x