Kopi Lokal Poduk UMKM Jateng Digunakan untuk Coffee Corner di Accor Hotel Group, Ini Alasannya

- 5 April 2021, 19:45 WIB
Selain menggunakan kopi lokal Jateng untuk coffee corner, Accor Hotel Grup juga menyediakan tempat untuk memajang produk UMKM.
Selain menggunakan kopi lokal Jateng untuk coffee corner, Accor Hotel Grup juga menyediakan tempat untuk memajang produk UMKM. /Dok. Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU – Coffee corner di Accor Hotel Grup menggunakan kopi lokal produksi UMKM Jateng.

Penggunaan kopi lokal di hotel kelas internasional ini untuk meningkatkan kelas pelaku UMKM di Jateng yang sempat terpuruk diterjang badai pandemi Covid-19.

Nantinya, setiap akhir pekan di hotel-hotel Accor Group yang telah bekerja sama dengan UMKM juga akan ada pameran gratis untuk UMKM. Begitu juga dengan penyediaan coffee corner di hotel-hotel tersebut.

Baca Juga: Parah! Guru SMA Negeri di Semarang Ini Tak Pakai Masker di Uji Coba PTM Hari Pertama

Baca Juga: Vaksinasi Guru Diprioritaskan Ganjar Pranowo Jelang PTM Ini Kata Menkes

“Untuk kopi ini jaringan Accor Group akan menggunakan kopi lokal Jateng,” ucap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jateng, Ema Rachmawati usai penandatanganan kerja dengan empat hotel di bawah naungan Accor Group di sela-sela acara UMKM Network and Business Fair di Hotel Novotel, Semarang, Senin 5 April 2021.

Dari kejasama ini, empat hotel di bawah bendera Accor Grup bakal memajang produk-produk UKM. Karena itu, para pengusaha yang produknya dipajang di hotel, diminta menjaga kualitas.

Ema menjelaskan, menjelaskan kerjasama ini terwujud sebagai bentuk kolaborasi lintas OPD. Untuk bisa memenuhi pasar di hotel-hotel, pelaku UMKM juga diharuskan untuk berinovasi terhadap produk-produknya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Sidak SMAN 4 Semarang dan SMAN 1 Ungaran yang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x