Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 16 Sudah Dibuka, Daftar Hanya di www.prakerja.go.id, Begini Caranya

- 25 Maret 2021, 15:45 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 16 sudah dibuka
Kartu Prakerja Gelombang 16 sudah dibuka /instagram @prakerja.go.id

SEMARANGKU – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16 sudah dibuka hari ini, berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 16 di laman resmi www.prakerja.go.id.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16 sudah resmi dibuka pada hari ini, Kamis, 25 Maret 2021 sehingga para pendaftar harus bersiap dengan mengetahui cara daftar program ini.

Berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 16 melalui situs www.prakerja.go.id dengan login lalu mendaftar, jika belum memiliki akun segera lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

Berdasarkan anggaran belanja negara tahun 2021, pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp 10 triliun untuk program Kartu Prakerja di tahun 2021.

Baca Juga: Saksikan Live Streaming PSIS Semarang vs Persikabo di TV Online Indonesia, Klik Di sini!

Baca Juga: MAAF! Bansos Tunai Rp1,2 Juta dari Pemerintah Cair Besok untuk Golongan Penerima Ini

Berdasarkan Permenko No. 11 Tahun 2020, setiap penerima kartu prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak ditetapkan sebagai penerima.

Jika tidak membeli pelatihan pertama dalam kurun waktu 30 hari sejak ditetapkan, penerima yang bersangkutan gagal mendapat manfaat Kartu Prakerja dan anggaran untuk itu akan ditarik.

Sebelum mendaftar kartu prakerja, ada bebarapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain berkewarganegaraan Indonesia, sudah berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah atau kuliah.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x