Jelang Pengumuman Gelombang 12, Pihak Kartu Prakerja Tetapkan Daftar Pendaftar yang Tidak Lolos Seleksi

- 28 Februari 2021, 07:02 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja, daftar pendaftar yang tidak akan lolos seleksi gelombang 12
Ilustrasi Kartu Prakerja, daftar pendaftar yang tidak akan lolos seleksi gelombang 12 /ANTARA/HO-dok pri/

SEMARANGKU – Jelang pengumuman gelombang 12, pihak Kartu Prakerja tetapkan daftar pendaftar yang tidak lolos seleksi, simak rincian berikut ini.

Pihak Kartu Prakerja telah menetapkan daftar pendaftar yang dipastikan tidak akan lolos seleksi bahkan sebelum gelombang 12 dibuka.

Setelah penutupan Kartu Prakerja gelombang 12, para pendaftar tentu menantikan kapan pengumuman diberikan.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis Kemdikbud Cair Maret, MAAF! Semua Kuotanya Umum Tapi Pemakaian Dibatasi, Ini Rinciannya

Jelang pengumuman gelombang 12, pihak Kartu Prakerja tetapkan daftar pendaftar yang tidak lolos seleksi dengan rincian berikut

Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja di tahun 2021, dengan total anggaran sebesar Rp 10 triliun untuk Semester I tahun 2021.

“Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup selama dan paska pandemi,” papar Menko Airlangga dalam keterangan resminya, Selasa, 23 Februari 2021.

Adapun total kuota semester I sebanyak 2,7 juta orang. Demi pemerataan, setiap KK dibatasi maksimal 2 anggota keluarga yang bisa menjadi penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Ini Bocoran Informasi Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 12 dan Pembukaan Pendaftaran Gelombang 13!

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemenko Bidang Perekonomian Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x