Ini Bocoran Informasi Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 12 dan Pembukaan Pendaftaran Gelombang 13!

- 28 Februari 2021, 06:27 WIB
Setelah pengumuman Kartu Prakerja gelombang 12 maka pendaftaran gelombang 13 akan dibuka
Setelah pengumuman Kartu Prakerja gelombang 12 maka pendaftaran gelombang 13 akan dibuka /Tangkapan layar laman prakerja.go.id/

SEMARANGKU – Simak bocoran informasi pengumuman Kartu Prakerja gelombang 12 serta pembukaan pendaftaran gelombang 13 dalam penjelasan berikut.

Kartu Prakerja gelombang 12 telah ditutup pendaftarannya sehingga para pendaftar telah menantikan waktu pengumuman program ini.

Setelah Kartu Prakerja gelombang 12, pemerintah akan membuka pendaftaran gelombang 13 mengingat program ini akan berjalan hingga semester I di tahun 2021 ini, simak informasinya.

Baca Juga: Hore! Kuota Internet Gratis Kemdikbud Sekarang Semua Kuotanya Umum, Disalurkan Mulai Maret! Ini Cara Daftarnya

Ketahui bocoran informasi pengumuman Kartu Prakerja gelombang 12 dan pembukaan pendaftaran gelombang 13

Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja di tahun 2021, dengan total anggaran sebesar Rp 10 triliun untuk Semester I tahun 2021.

Adapun total kuota semester I sebanyak 2,7 juta orang. Demi pemerataan, setiap KK dibatasi maksimal 2 anggota keluarga yang bisa menjadi penerima Kartu Prakerja. Sedangkan kuota peserta pada Gelombang 12 sebanyak 600.000 orang.

Untuk mendorong pemerataan penerima bantuan, maka penerima bansos Kementerian Sosial (Data Terpadu Kesejahteran Sosial, Bantuan Subsidi Upah, maupun Banpres Produktif Usaha Mikro), penerima Kartu Prakerja tahun 2020, dan anggota TNI/Polri, ASN, Komisaris/Direksi BUMN/BUMD, Anggota DPR/DPRD, serta pihak lain yang diatur dalam Permenko 11/2020, tidak dapat menerima manfaat Program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Jika Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 dan Lolos, Pasti Dapat Insentif Rp 3,5 Juta, Ini Rinciannya!

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemenko Bidang Perekonomian Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x