Cek NIK di https://dtks.kemensos.go.id Cari Tahu Namamu Tercantum Sebagai Penerima BST Rp 300 Ribu atau Tidak

- 27 Februari 2021, 16:00 WIB
Bansos Cair di Februari 2021, Cek Penerima dengan NIK KTP dan KIS di dtks.kemensos.go.id
Bansos Cair di Februari 2021, Cek Penerima dengan NIK KTP dan KIS di dtks.kemensos.go.id /Ringtimes Bali/tangkap layar dtks.kemensos.go.id

SEMARANGKU – BST Rp 300 ribu tahap dua di tahun 2021 sudah bisa dicairkan bulan Februari ini.

Untuk bisa mencari tahu apakah namamu tercantum sebagai penerima bantuan atau tidak, bisa cek NIK di laman https://dtks.kemensos.go.id/

Program bantuan BST Rp 300 merupakan salah satu bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang kembali dilanjutkan pelaksanaannya di tahun 2021.

Baca Juga: Telkomsel Segera Menutup Tantangan 2 Juta dan Kesempatan Ini! Buruan Baca Infonya

Sasaran bansos BST Rp 300 ribu adalah seluruh masyarakat yang atas usulan RT/RW dan telah didaftarkan ke DTKS sebagai penerima bantuan.

Selanjutnya penerima bantuan yang disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan dana sejumlah Rp 1,2 juta dan didistribusikan selama empat tahap dalam empat bulan.

Setiap tahap, para KPM terdaftar mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu per bulan dengan total anggaran sebanyak Rp 12 triliun.

Baca Juga: Usai Kabar Tertangkap OTT KPK, Akun Media Sosial Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Diserbu Warganet

Adapun syarat lain penerima bantuan BST Rp 300 ribu adalah salah satunya tidak mendapatkan bantuan sosial lain yang diselenggarkan pemerintah. Seperti PKH, kartu sembako, paket sembako, bantuan pangan nontunai (BPNT), hingga kartu prakarja.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x