Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Ditutup, Ini Jadwal Pengumumannya, Pendaftar Wajib Tahu!

- 26 Februari 2021, 13:41 WIB
 Informasi penutupan Kartu Prakerja gelombang 12//Instagram/@prakerja.go.id
Informasi penutupan Kartu Prakerja gelombang 12//Instagram/@prakerja.go.id /

SEMARANGKU – Akhirnya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 ditutup pada hari ini, Jumat, 26 Februari 2021 pukul 12.00 WIB siang.

Karena pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 sudah ditutup, tentu para pendaftar ingin mengetahui kapan pengumuman program ini diberitahukan.

Simak jadwal pengumuman Kartu Prakerja gelombang 12 sehingga setelah melakukan pendaftaran dapat menyiapkan diri untuk memulai pelatihan jika diterima.

Baca Juga: Sinopsis Film The Devils Double di Bioskop Trans TV Hari Ini Jumat, 26 Februari 2021

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini, Rencana Elsa Sudah Matang, Siap Jebloskan Aldebaran Ke Penjara

Ini jadwal pengumuman Kartu Prakerja gelombang 12 yang pendaftaran gelombangnya sudah ditutup

Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja di tahun 2021, dengan total anggaran sebesar Rp 10 triliun untuk Semester I tahun 2021.

Adapun total kuota semester I sebanyak 2,7 juta orang. Demi pemerataan, setiap KK dibatasi maksimal 2 anggota keluarga yang bisa menjadi penerima Kartu Prakerja. Sedangkan kuota peserta pada Gelombang 12 sebanyak 600.000 orang.

Untuk mendorong pemerataan penerima bantuan, maka penerima bansos Kementerian Sosial (Data Terpadu Kesejahteran Sosial, Bantuan Subsidi Upah, maupun Banpres Produktif Usaha Mikro), penerima Kartu Prakerja tahun 2020, dan anggota TNI/Polri, ASN, Komisaris/Direksi BUMN/BUMD, Anggota DPR/DPRD, serta pihak lain yang diatur dalam Permenko 11/2020, tidak dapat menerima manfaat Program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemenko Bidang Perekonomian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x