Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Ini Jumlah Kuota dan Insentif Penerimanya

- 23 Februari 2021, 17:17 WIB
ilustrasi daftar Kartu Prakerja gelombang 12 /Angga Setiawan/Aksara Jabar/

SEMARANGKU – Ini jumlah kuota dan insentif penerima program Kartu Prakerja gelombang 12 yang sudah dibuka pendaftaran bagi program ini.

Seiring dengan dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12, para pendaftar perlu mengetahui jumlah kuota dan insentif yang akan diterima para penerima manfaat program ini.

Kartu Prakerja gelombang 12 resmi dibuka pendaftarannya sehingga masyarakat dapat segera melakukan pendaftaran program ini agar mendapat insentif.

Baca Juga: Meski Tuai Protes, Malaysia Tetap Deportasi Pengungsi Myanmar

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya di www.prakerja.go.id

Akhirnya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 sudah dibuka, ini jumlah kuota dan insentif bagi para penerima

Menko Airlangga selaku Ketua Komite Cipta Kerja mengatakan bahwa Program Kartu Prakerja berhasil menjalankan mandatnya sebagai program pengembangan kompetensi kerja sekaligus sebagai program perlindungan sosial di masa pandemi COVID-19.

Karena itu, Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja di tahun 2021, dengan total anggaran sebesar Rp 10 triliun untuk Semester I tahun 2021.

“Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup selama dan paska pandemi,” papar Menko Airlangga dalam keterangan resminya, Selasa, 23 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: prakerja.go.id, Kemenko Bidang Perekonomian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X