Simak Informasi Pencairan Bantuan PIP Kemendikbud Rp1 Juta untuk Pelajar di Tahun 2021 yang Dipercepat

- 24 Januari 2021, 05:32 WIB
Ilustrasi bantuan PIP untuk pelajar dan cara mudah dapat bantuan PIP Kemendikbud. / kemdikbud.go.id
Ilustrasi bantuan PIP untuk pelajar dan cara mudah dapat bantuan PIP Kemendikbud. / kemdikbud.go.id /pip.kemdikbud.go.id

SEMARANGKU – Berikut ini informasi pencairan bantuan PIP Kemendikbud untuk pelajar di tahun 2021 di mana di masa pandemi seperti ini penyaluran bantuan dipercepat.

Kemendikbud mengatakan pencairan bantuan PIP untuk pelajar di masa pandemi lebih lancar karena dilakukan secara terpusat.

Karena pencairan dipercepat, ketahui informasi cara mencairkan dana PIP Kemendikbud untuk pelajar tahun 2021 berikut ini agar bantuan bisa segera didapatkan.

Baca Juga: YES! BSU BLT Subsidi Gaji Karyawan Rp2,4 Juta Cair Januari 2021, Kelompok Ini yang Berhak Dapat!

Baca Juga: Kemnaker Sebut Pencairan BLT Subsidi Gaji 2021 Menunggu Kondisi Berikut Ini Terjadi

Informasi Pencairan Bantuan PIP Kemendikbud untuk Pelajar di Tahun 2021

Besaran bantuan PIP Kemendikbud berbeda-beda di setiap jenjangnya di mana jumlah bantuan yang paling besar diberikan untuk siswa SMA dan sederajat yaitu Rp1 juta per tahun.

“Pada masa pandemi Covid-19 pun, penyaluran PIP lebih lancar karena kami melakukan sentralisasi di bawah Sekretariat Jenderal Kemendikbud dan juga efisiensi,” kata Mendikbud Nadiem dikutip dari YouTube FMB9ID_IKP, pada Jumat, 22 Januari 2021.

Penyaluran bantuan PIP yang meliputi Kartu Indonesia Pintar (KIP) sekolah dan KIP kuliah mulai tahun 2020 dilakukan secara terpusat.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x