Cara Cek Bansos Sembako Rp200 Ribu di dtks.kemensos.go.id Tanpa Pakai KTP, Hanya Masukkan Data Ini

- 14 Januari 2021, 05:10 WIB
Cara cek online daftar penerima bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH meskipun tidak mempunyai KIS. /Tangkapan layar dtks.kemensos.go.id

SEMARANGKU – Berikut ini cara cek bansos sembako Rp200 ribu di laman dtks.kemensos.go.id tanpa perlu memasukkan nomor KTP dan hanya perlu memasukkan data-data lokasi tempat tinggal, berikut caranya.

Untuk mengetahui penerima bansos sembako Rp200 ribu masyarakat bisa melakukan pengecekan di DTKS, lebih tepatnya di link dtks.kemensos.go.id tanpa perlu memasukkan nomor KTP.

Simak cara cek bansos sembako Rp200 ribu berikut di laman dtks.kemensos.go.id, masukkan data seperti lokasi kabupaten, kecamatan, dan sebagainya di tampilan yang muncul, berikut alur-alur pengecekannya.

Baca Juga: Jasad Tentara Israel Ditemukan di Tepi Barat Palestina, Diduga Tewas Ditembak!

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Sudah Dimulai, Ibnu Jamil Akui Masih Pantau Perkembangan

Pemerintah melalui APBN 2021 telah menyiapkan total anggaran sebesar Rp 110 triliun untuk tiga jenis bantuan yaitu PKH, Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai atau BST.

Progam sembako diberikan Rp 200 ribu per keluarga per bulan dengan target penerima sebanyak 18,8 juta penerima dan total anggaran Rp 42,5 triliun.

Pencairan bantuan bisa dilakukan melalui bank himpunan negara yang terdiri dari bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri sepanjang tahun 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Raffi Ahmad Sudah Divaksin, PB IDI: Ini Membangkitkan Kepercayaan Masyarakat

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemensos


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X