Cek Bansos Sembako Rp200 Ribu Masukkan data di dtks.kemensos.go.id, Cari Nama Kepala Rumah Tangga

- 13 Januari 2021, 07:15 WIB
Cara cek bansos sembako di dtks.kemensos.go.id.* /Tangkapan layar dtks.kemensos.go.id/Kemensos RI

SEMARANGKU – Cara cek bansos sembako Rp200 ribu yaitu dengan membuka laman dtks.kemensos.go.id lalu cari nama kepala rumah tangga di data yang muncul di halaman tersebut, ikuti langkah-langkahnya.

Bansos sembako Rp200 ribu dibagikan kepada masyarakat agar kebutuhan pokok sehari-harinya terpenuhi. Cara cek penerimanya yaitu dengan login ke laman dtks.kemensos.go.id dan isikan data yang diperlukan.

Bansos sembako Rp200 ribu sudah mulai dibagikan oleh pemerintah sejak 4 Januari lalu sehingga para penerima bisa cek nama kepala rumah tangga di keluarganya apakah terdaftar atau tidak, ikuti cara berikut.

Baca Juga: Ada Insidious Chapter 3 dan Allied Malam Ini, Cek Jadwal Trans TV Hari Ini Rabu, 13 Januari 2021

Baca Juga: Donald Trump Menolak Bertanggungjawab Atas Kerusuhan di Gedung Capitol AS Oleh Pendukungnya

Pemerintah melalui APBN 2021 telah menyiapkan total anggaran sebesar Rp 110 triliun untuk tiga jenis bantuan yaitu PKH, Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai atau BST.

Progam sembako diberikan Rp 200 ribu per keluarga per bulan dengan target penerima sebanyak 18,8 juta penerima dan total anggaran Rp 42,5 triliun.

Pencairan bantuan bisa dilakukan melalui bank himpunan negara yang terdiri dari bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri sepanjang tahun 2021.

Baca Juga: Sinopsis Radha Krishna Malam Ini Lengkap dengan Jadwal TV ANTV Rabu, 13 Januari 2021

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemensos


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X