Cek Penerima Bansos Sembako Rp200 Ribu Klik Link dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Mencairkan Bantuan

- 13 Januari 2021, 05:30 WIB
Login dtks.kemensos.go.id, Segera Cek Nama Anda untuk Dapatkan bantuan sembako Rp200 ribu.* /Tangkapan layar situs dtks.kemensos.go.id/.*/Tangkapan layar situs dtks.kemensos.go.id

SEMARANGKU – Cek penerima bantuan sosial atau bansos sembako Rp200 ribu yaitu dengan klik link dtks.kemensos.go.id dan berikut ini cara mencairkan bantuan pemerintah tersebut.

Untuk cek penerima bansos sembako Rp200 ribu, masyarakat perlu memasukkan nomor KTP ke link dtks.kemensos.go.id di bagian cek bansos.

Setelah cek penerima bansos sembako Rp200 ribu di link dtks.kemensos.go.id dan terdaftar, simak cara mencairkan bantuan yang disalurkan Kemensos dengan mengikuti cara-cara berikut.

Baca Juga: Sudah Cek di dtks.kemensos.go.id Tapi Belum Dapat Bantuan BST Rp300 Ribu? Ayo Lapor ke Nomor WA Ini

Baca Juga: Ganjar Pranowo Beri Peringatan Ini Usai Wakil Ketua DPRD Tegal Dihukum Karena Gelar Dangdutan

Pemerintah melalui APBN 2021 telah menyiapkan total anggaran sebesar Rp 110 triliun untuk tiga jenis bantuan yaitu PKH, Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai atau BST.

Progam sembako diberikan Rp 200 ribu per keluarga per bulan dengan target penerima sebanyak 18,8 juta penerima dan total anggaran Rp 42,5 triliun.

Pencairan bantuan bisa dilakukan melalui bank himpunan negara yang terdiri dari bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri sepanjang tahun 2021.

Baca Juga: Data di FDR Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ-182 Perlu Waktu 2-5 Hari Untuk Diunduh

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemensos


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X